Karyawan, Mahasiswa, dan Dosen FEB Adu Kebolehan di Catwalk ECOTIVE

 

IMG_20160315_150831

FEB Undip (15/3) – Bertempat di Gedung Laboratoruim Kewirausahaan, acara Bazar ECOTIVE hari kedua dilaksanakan. Dimulai dengan pertunjukan Tari tradisional Tor-Tor dari UPK Tari FEB Undip, dilanjutkan dengan penampilan dari teater BUIH yang mengangkat tema mengenai Kelas Internasional. Hari ini juga dilanjutkan kompetisi Stand Up Comedy menampilkan sembilan peserta dari berbagai Universitas yang ada di Semarang. Kegiatan tersebut diselingi dengan pembagian berbagai doorprize seperti Rice Cooker, Televisi, kipas angin, DVD players, dan masih banyak lagi.

Acara puncak dan dinanti-nanti oleh para pengunjung bazar ECOTIVE pada hari ini adalah pertunjukan karaoke serta Fashion Show yang diikuti oleh karyawan, dosen, serta mahasiswa dari FEB Undip. Mahasiswa tampak memadati panggung dan catwalk yang menjadi tempat diselenggarakannya fashion show.

Mahasiswa peserta Fashion Show adalah delegasi dari masing-masing Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di FEB yang terdiri dari 19 pasang. Para peserta Fashion Show sebelumnya berkumpul di auditorium untuk mendapatkan pengarahan dari panitia mengenai teknis jalannya Fashion Show. Riuh tepuk tangan dari penonton terdengar saat masing-masing perwakilan UPK/Ormawa berjalan melintasi catwalk. Bertindak sebagai dewan juri yakni Ibu Budi Setiono (istri dari Budi Setiono selaku Pembantu Rektor III Undip), Ibu Suharnomo (Istri dari Dekan FEB Undip), Shabira Maharani (Miss Indonesia Jawa Tengah 2015), dan Iva Nike Imanta (Kenang Semarang 2015).

Menurut Zulkifli Aulia Rakhman selaku ketua panitia Bazar ECOTIVE, kegiatan Karaoke dan Fashion Show ini bertujuan untuk menarik masa pengunjung untuk datang ke acara Bazar. Selain itu, juga sebagai wadah bagi mahasiswa atau pun Dosen/Karyawan untuk menyalurkan minat dan bakat mereka di bidang menyanyi dan modelling.

Kompetisi Fashion Show ini akhirnya mengeluarkan perwakilan dari UPK Tari sebagai juara pertama, disusul Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) di urutan kedua, dan juara tiga adalah perwakilan dari Ecofinsc. Yulina Isnawati, peserta yang mewakili UPK Tari dan pemenang di ajang Lomba Fashion Show mengaku terkejut atas kemenangannya. “Awalnya gak pede banget karena kayak paling cetar sendiri gitu. Terus juga senang akhirnya bisa nylesein tugas negara, dan akhirnya bisa jadi juara satu. Jujur aja nggak mikir sampai segitu,” ungkap Yulina. Rangkaian Bazar ECOTIVE ditutup pukul 17.00.

Reporter : Gadis, Tias

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *