Kendala Cuaca, Tim Putra Juara Bersama

FEB Undip (11/03)Dalam rangka dies natalis Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip), diselenggarakan kompetisi futsal se-FEB pada tanggal 7-11 Maret di lapangan futsal gedung C FEB Undip. Kompetisi futsal kali ini diikuti oleh sembilan tim, terdiri dari dua tim putra dan satu tim putri yang mewakili setiap jurusan. Kompetisi ini dibuka secara simbolis oleh Erman Denny selaku pembina Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Futsal FEB Undip dan Edy Yusuf selaku Pembantu Dekan (PD) III FEB Undip, dengan menendang bola ke gawang.

Babak penyisihan yang diadakan tanggal 7-10 Maret menyisakan empat tim putra untuk melaju ke semi final. Semi final putra terdiri dari Akuntansi A melawan Akuntansi B dan Manajemen A melawan Manajemen B. Babak semi final untuk putra dan lanjutan pertandingan untuk tim putri yang seharusnya diselenggarakan tanggal 9 Maret, batal dikarenakan kendala cuaca.

Latihan sebelum Tanding – dok. Edents

Hingga hari terakhir kompetisi (11/03 –red), setelah melalui diskusi antara pihak panitia dan tim, disepakati gelar juara bersama untuk keempat tim putra. Sedang, pertandingan tim putri tetap diselenggarakan meski mengalami penundaan yaitu pada tanggal 11 Maret pukul 17:45 wib. Kompetisi futsal tim putri dimenangkan oleh tim IESP C karena memperoleh skor terbanyak dibandingkan tim lainnya. Sementara, hadiah akan diberikan pada acara jalan sehat tanggal 16 Maret mendatang.


Hami, selaku ketua panitia futsal dies FEB Undip, mengakui terjadi banyak kendala selama kompetisi berlangsung. Mulai dari izin perlengkapan yang tertahan di Dekanat, kesiapan panitia yang kurang, dan kendala cuaca. “Harapannya kegiatan ini dapat diadakan tiap tahun karena animo mahasiswa besar dan diperbaiki lagi birokrasinya agar dapat memberikan yang terbaik,” tambah Hami. (hya)
Reporter: Alan, Setiawan
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *