Pungutan Suara Pemiltas di S-1

FEB Undip (4/12) – Fakultas Ekonomika dan Bisnis melaksanakan pemungutan suara Pemilihan Tingkat Fakultas (Pemiltas) secara serempak di S-1 dan DIII. Pemungutan suara yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 16.30 ini bertujuan untuk memilih ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Fungsionaris Senat Mahasiswa (SEMA). Pemungutan suara digelar di tiga berbeda, yaitu  gedung A untuk mahasiswa jurusan Manajemen, gedung B untuk mahasiswa jurusan akuntansi, dan gedung C untuk mahasiswa jurusan IESP dan Ekonomi Islam.

Galih, salah seorang saksi dari calon ketua dan wakil ketua BEM nomor urut satu, mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Pemiltas tahun ini mengalami keterlambatan selama satu jam.  Seharusnya pemiltas digelar pukul 08.00, namun baru dilaksanakan pukul 09.00. “Alasan panitia sih katanya mereka kelelahan karena melipat kertas suara semalam. Entah itu excuse yang bisa diterima atau tidak.  Mereka  harus bisa lebih bisa manage waktu lagi sebaiknya,” tutur Galih.

Galih pun menyayangkan terkait tidak terbukanya kotak suara pada saat pengecekan yang dilakukan oleh Edy Yusuf, selaku pihak dari dekanat. “Nggak tau kenapa panitia langsung menggembok, mungkin kurang koordinasi atau kurang sosialisasi,” keluh Galih.

Sementara saksi dari calon Fungsionaris SEMA nomor urut dua, Abdurachman, mengatakan bahwa Pemiltas kali ini memang terdapat kendala, namun semua itu bisa diatasi. “Saya sempat dengar ada konflik seperti DPT hilang di gedung lain. Tetapi untuk gedung yang saya awasi, Alhamdulillah lancar-lancar saja,” jelas Abdurachman.

Beribu harapan ditaruh dengan diadakannya Pemiltas kali ini. Bintang Shaum, salah satu mahasiswa yang menggunakan hak pilihnya, berharap bahwa dengan pemiltas kali ini akan lahir pemimpin-pemimpin yang merakyat. “Tentunya pemimpin yang down to earth, yang merakyat, agar aspirasi-aspirasi yang dimiliki oleh mahasiswa FEB bisa ditampung oleh ketua BEM yang baru,” ujar Bintang. Hal senada disampaikan oleh Rizma, mahasiswa jurusan IESP 2014, ia berharap agar pemiltas dapat melahirkan pemimipin yang bertanggung jawab dan bisa memajukan FEB. (gt)

Reporter : Khikmah, Sadewa, dan Vyo

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *