Ketiga Calon ketua BEM FEB Adu Visi-Misi di Mimbar Bebas

FEB Undip(9/11)- Panitia Pemilihan Umum Raya Fakultas (Panlih Pemiltas) Undip menggelar Mimbar Bebas Calon Ketua BEM dan Wakil Ketua BEM untuk periode 2018. Dengan mengambil Dome FEB Undip sebagai tempat acara, mimbar bebas ini di mulai tepat pukul 09 : 45 WIB. Acara di buka dengan sambutan oleh Ketua Panilih  yakni Septiansyah Surahman.

Ada 3 pasang calon yang mengikuti mimbar bebas ini,yakni Irfan Aryawan (Manajemen 2015) dan Sugeng Prianto (Ekonomi Islam 2015) sebagai paslon nomor urut 1. Amir Lestanto (Manajemen 2015) dan Wahyu Ari Putra (IESP 2015) sebagai paslon nomor urut 2.  Paslon nomor urut 3 yakni Naufal Afiqusholih (Manajemen 2015) dan Muhammad Farhan (IESP 2015).

Acara ini juga mengundang panelis yang berasal dari beberapa Ormawa di FEB, yakni M.Yusuf Alfatha(ketua BEM FEB 2017), M. Ramli Nur Hasan (Ketua HMD Manajemen), Johan Beni Maharda (Ketua HMD IESP), Naufal Lazuardi(Ketua HM Ekonomi Islam), dan yang terakhir yakni Fadil Fajriya selaku Sekretaris Umum HMD Akutansi.

Sesi pertama,masing-masing paslon diberikan kesempatan untuk mengutarakan visi-misinya. Ketiga pasang calon ini mengusung misi yang berbeda-beda. Paslon satu menekankan bahwa mahasiswa bukan hanya berfokus kepada akademis, tetapi juga sosial. Berbeda dengan paslon nomor dua yang lebih mengedepankan perlunya sikap kritis di lingkungan FEB. Sedangkan untuk paslon nomor tiga menfokuskan pada peningkatan sikap rensponsif dan aktif mahasiswa terhadap permasalahan yang terjadi di FEB.

Setelah penyampaian visi-misi,acara mimbar dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh panelis. Ada tiga topik dalam sesi tanya ini, yakni mengenai Grand Desingn, permasalahan dunia kampus, dan kondisi masyarakat serta negara secara umum. Sesi ini dibuka dengan pertanyaan oleh panelis pertama, Muhammad Yusuf Alfatha, yang menyakan pendapat masing-masing paslon tentang 3 program kerja  yang tidak efektif pada kepengurusan BEM 2017. Masing-masing paslon hanya diberi waktu menjawab dua menit pada setiap sesi pertanyaan, dilanjutkan dengan tanggapan oleh panelis untuk jawaban yang telah diutarakan oleh ketiga paslon.

Acara mimbar bebas dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta mimbar bebas yang hadir. Dalam sesi ini,mereka dengan antusias mengajukan pertanyaan, mulai dari kesanggupan masing-masing paslon apabila terpilih nantinya, sampai  sumber anggaran yang digunakan untuk kampanye.

Acara mimbas Calon Ketua dan Wakil Ketua Bem FEB 2018 berakhir pada pukul 13.14 WIB dengan closing statement dari ketiga paslon sebagai penutup.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *