Ketiga Calon Ketua HMJ IESP Adu Visi Misi dan Program Kerja dalam Mimbar Bebas

mimbes-iesp

FEB Undip (27/10) – Mimbar bebas calon ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (HMJ IESP) kembali digelar. Bertempat di Dome FEB, mimbar bebas ini dibuka pada pukul 09.00 dengan sambutan dari Ahmad Syakir Kurnia selaku Ketua Departemen IESP. Jalannya mimbar bebas ini disaksikan oleh mahasiswa IESP angkatan 2013 sampai 2016.

Pada bursa percalonan HMJ IESP periode 2016/2017, terdapat tiga kandidat yang maju mencalonkan diri sebagai ketua himpunan, yaitu Muhammad Yusuf Budiman (nomor urut satu), Muhammad Farhan (nomor urut dua), dan Johan Beni Maharda dengan nomor urut tiga.

Masing-masing kandidat mengusung tagline berbeda-beda. Muhammad Yusuf Budiman mengusung tagline “IDAMAN” yang merupakan kepanjangan dari “Indah Dalam Himpunan”, Muhammad Farhan mengusung tagline #IESPKOLABORATIF, sementara Johan Beni Maharda mengusung tagline #IESPKITA.

Dimoderatori oleh Deviana R,mimbar bebas tersebut juga menghadirkan dua panelis, yakni Amir Suryo Utomo selaku ketua HMJ IESP periode 2014/2015 dan Yermianto Dwi Puspito selaku ketua HMJ IESP periode 2015/2016.

Setelah penyampian visi dan misi oleh masing-masing kandidat, para panelis dipersilahkan untuk memberikan pertanyaan mereka kepada kandidat yang ada. Dalam acara mimbar bebas ini terdapat pula sesi tanya jawab bagi para penonton. Selama dua sesi pertanyaan berlangsung, banyak pertanyaan yang muncul dari penonton untuk para kandidat. Masing-masing kandidat juga diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan bagi para pesaing mereka.

Bunga Zharfa selaku ketua Suksesi HMJ IESP 2016 memaparkan bahwa tujuan diadakan mimbar ini agar mahasiswa IESP mengenal calon-calon ketua HMJ IESP. Siapa pun yang terpilih menjadi ketua HMJ IESP, Bunga berharap ia dapat membawa dampak yang baik bagi jurusannya “Semoga IESP bisa memberikan output ketua yang memang sepantasnya menjadi ketua HMJ IESP periode selanjutnya,” kata Bunga.

Salah satu mahasiswa yang datang ke mimbar bebas calon ketua HMJ IESP, Fadil Mufid, menyatakan bahwa keinginannya untuk mengikuti mimbar bebas ini adalah dorongan dari dalam dirinya untuk mengembangkan jurusan yang ia tekuni saat ini. Ia juga berharap, siapapun calon yang terpilih menjadi ketua HMJ IESP periode 2016/2017, dapat mengayomi teman-teman yang ada dari berbagai angkatan. “Dan diharapkan lebih mengangkat lagi nama IESP baik di FEB maupun di Undip sendiri,” tutur Mahasiswa IESP 2015 ini.

Mimbar bebas calon ketua HMJ IESP ditutup  pada pukul 13.00 WIB. Pemungutan suara bagi calon ketua akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2016.

Reporter: Dirga Ardian Nugroho, Wakhidatun Nurrohmah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *