Wajah Baru Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan FEB

FEB (27/11) – Suksesi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FEB Undip telah berada di puncaknya. Penghitungan suara calon ketua HMJ diselenggarakan secara serempak pada setiap jurusan pada hari kamis (27/11). Penghitungan suara dimulai pada pukul 15.10 dan diawali dengan penghitungan suara untuk ketua HMJA, selanjutnya ketua HMJM, dan terakhir ketua HMJ IESP.

Penghitungan pertama dilakukan untuk calon ketua HMJA dilaksanakan di Gedung PKM lantai dua dan dihadiri oleh pengurus HMJA serta beberapa mahasiswa Akuntansi dari berbagai angkatan. Suksesi HMJA dengan dua calon terpilih yaitu Mbarep Ilyas dan Laryando Junior, dimenangkan oleh Mbarep dengan perolehan suara sebanyak 277 suara, sedangkan Laryando sebanyak 196 suara. Dari total 500 suara yang disediakan, terdapat 476 surat suara yang terpakai dan tiga diantaranya dinyatakan tidak sah. “Semoga kedua calon tetap memegang janji waktu kampanye, selain itu juga semoga semua warga Akuntansi ikut mendukung kinerja mereka berdua,” ujar Anindita selaku ketua pelaksana suksesi HMJA setelah acara selesai.

Berikutnya, penghitungan suara untuk  Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMJM). Panitia menyediakan total 1000 surat suara, tetapi hanya 578 yang digunakan oleh mahasiswa dan sebanyak enam suara diantaranya merupakan surat suara tidak sah. Suksesi HMJM dimenangkan oleh Rizki Diba Avrita yang berhasil memperoleh 321 suara, dan Irvan Abukhasin dengan 251 suara. Andre Kurniawan selaku ketua suksesi HMJM berharap agar ketua HMJM yang baru dapat  lebih amanah, bukan hanya untuk internal HMJM itu sendiri, tetapi untuk kemajuan Jurusan Manajemen bahkan Fakultas Ekonomi.

Terakhir adalah perhitungan suara HMJ IESP yang dilaksanakan di selasar Gedung PKM lantai satu pada pukul 16.00. Terlihat beberapa mahasiswa selain panitia suksesi yang ikut memantau acara tersebut sekaligus menjadi saksi dalam proses perhitungan suara. Sebanyak 385 surat suara digunakan mahasiswa dari total 611 surat suara yang disediakan panitia dan 12 diantaranya adalah suara tidak sah. Meski demikian, menurut Tomi selaku ketua pelaksana suksesi HMJ IESP tahun ini, antusiasme mahasiswa untuk turut serta dalam pemilihan bertambah pesat jika dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar 200 suara. Akhirnya, Amir Suryo Utomo dinyatakan sebagai ketua HMJ IESP setelah memperoleh suara sebanyak 234 dan mengalahkan Imam yang hanya mendapat suara sebanyak 139.(gt)

Reporter : Filza, Tias, Dian

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *