KMW : Company Visit to Yogyakarta

Yogyakarta (22/11) – Kelompok Mahasiswa Wirausaha (KMW) FEB Undip mengadakan company visit dengan destinasi kota Yogyakarta. Acara tersebut merupakan program kerja HRD dari KMW yang rutin diadakan setiap tahunnya. Adapun tujuan company visit yaitu ke “Chocolate Monggo” yang terletak di Jalam Dalem Kg III/ 978, RT. 043/ RW. 010 Kel. Purbayan Kotagede Yogyakarta, dilanjutkan ke sentra pembuatan  “Bakpia Pathok 25” yang terletak dijalan AIP II KS Tubun ng 1/ 504, desa Pathuk Yogyakarta dan  terakhir free time atau jalan-jalan ke pasar Malioboro.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota KMW dan beberapa non-KMW. Peserta berangkat dari depan Gedung Serba Guna Universitas Diponegoro pada pukul 07.30 WIB dan sampai ditujuan pertama company visit yaitu Pabrik dan Showroom Chocolate Monggo pada pukul 10.30. Chocolate Monggo beroperasi sejak tahun 2005 dan telah berkembang dengan 150 staf yang bekerja. Di sini, peserta disuguhi coklat berbagai rasa dan melihat langsung proses produksi coklat. Mahasiswa dapat bertanya mengenai sejarah coklat monggo, proses pembuatan dan sharing seputar coklat tersebut.

Acara dilanjutkan dengan perjalanan menuju sentra pembuatan Bakpia Pahtok 25. Di sentra tersebut, mahasiswa juga dapat melihat proses produksi secara langsung serta tanya jawab seputar  produk dan pembuatan Bakpia Pathok 25. Kegiatan dilanjutkan dengan jalan-jalan ke pasar Malioboro pada pukul 16.30 hingga 19.00. Peserta company visit kembali menuju Semarang pukul 19.30 dan tiba pada pukul 23.30.

Nadhissa Shadrina Zatalini, ketua panitia Company Visit KMW, mengatakan bahwa  tujuan diadakan company visit ini adalah keingintahuan mengenai proses pembuatan, hasil produksi, dan sharing langsung dengan owner atau para pekerja di sana. “Sebenarnya tahun ini rencananya ke Bandung, cuma ada kendala dibiaya, dan  persiapannya juga lebih banyak,” imbuhnya. (gt)

Reporter : Dicha, Alwan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *