KMW FEB Undip Kukuhkan Diri Menjadi The Most Inspirational Community

FEB Undip – Kelompok Mahasiswa Wirausaha (KMW) meraih penghargaan “The Most Inspiring Community” pada ajang Inspiration Award Night. Acara ini diadakan oleh BPR Mandiri Artha Abadi bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa tengah pada Jumat (21/11) di poolside Hotel Patra Jasa Semarang. Malam penganugerahan ini dihadiri oleh beberapa komunitas yang menginspirasi  anak muda di Semarang dalam dunia wirausaha maupun kegiatan lainnya, diantaranya Research and Business (RnB) Undip, Tangan Di Atas (TDA), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa tengah (HIPMI Jateng) , Students Axioo, dan lain-lain.

Most Inspirational Community merupakan penghargaan yang diberikan pada komunitas inspiratif masyarakat Semarang. Penghargaan ini dinilai dari beberapa acara/ kegiatan yang diadakan oleh organisasi tertentu dan seberapa besar dampaknya terhadap masyarakat Semarang. “Penghargaan itu sepertinya berawal dari kesuksesan KMW dalam mengadakan acara-acara yang dapat menginspirasi banyak kaum di Semarang,” ujar Muhammad Ismail Mubarak selaku Direktur KMW.

Beberapa acara diselenggarakan oleh KMW, diantaranya Business Education Class (BEC) yang bertujuan memberikan pelajaran start­-up bisnis kepada kaum wirausahawan muda saat memulai usahanya. Kemudian Eternity, acara yang mengundang pembicara ahli ini bertujuan agar para wirausahawan muda dapat belajar tentang bagaimana cara berbisnis online dengan baik. Terakhir, Entrepreneur Grew and Move (Egrove) yang diadakan bulan Oktober lalu. Egrove yang dihadiri 1000 peserta ini mengundang Anindya Bakrie dan Wempy Dyocta Koto sebagai pembicara. Penilaian oleh BPR MAA dan HIPMI Jateng untuk kategori Most Inspirational Community juga didasari karena saat Egrove KMW mengundang Ketua HIPMI untuk memberikan sambutan dan beberapa rekan-rekannya. (gt)

Reporter : Anisa, Mentari

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *