Komunitas Young On Top Sambangi FEB Undip

1459514770057[1]

FEB Undip (31/3) – Young On Top (YOT) adalah sebuah komunitas yang tujuannya adalah memotivasi kaum muda agar dapat meraih kesuksesan di usia muda. Roadshow YOT yang berpuncak pada acara Impact tanggal 16 April 2016 ini mengadakan seminar bertajuk ‘Media Kreatif’. Seminar ini juga diadakan guna mempromosikan acara Impact pada 16 April 2016 mendatang di Gedung Soedarto. Sebelumnya, YOT telah mengadakan seminar yang bertema Public Speaking di Universitas Negeri Semarang dan Event Organizer di Fakultas Hukum Undip.

Acara yang dimulai pukul 15.00 ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah sesi tentang pembuatan komik. Louis Cahyo Kumolo (kreator komik Gono Gini) dan Alvin Adhi (kreator komik Kyuri) menjadi pembicara di sesi ini . Para peserta dibagikan kertas untuk menggambar komik sederhana dalam waktu lima belas menit.

Berlanjut pada sesi kedua yang membahas mengenai video. Pembicara dari sesi ini adalah Nara Nugroho yang merupakan Creative Director dari Production House (PH) Fireworks Idea. Seperti sesi sebelumnya, di sesi ini peserta juga dibagikan kertas untuk menuliskan ide promosi acara Impact.

Sesuai dengan tagline YOT ‘Kalau bisa sukses di usia muda kenapa harus menunggu tua’, acara ini diadakan untuk mengajarkan kepada kaum muda bahwa untuk mencapai kesuksesan tidak cukup dengan kerja keras. Untuk mencapainya, kerja keras perlu dibarengi dengan berbagai softskill. Oleh karena itu, YOT mengadakan roadshow mengenai pelatihan softskill yang  untuk bekal para kaum muda.

Faris Zakis sebagai ketua acara berharap mahasiswa dapat mengembangkan diri mereka dengan keluar dari zona nyaman. Karena menurutnya, berada di zona nyaman akan membatasi wawasan dan pengalaman mahasiswa. “Kita pengen ngajak orang-orang tuh. Ayo kita main keluar (keluar zona nyaman –red), kita bikin perubahan,” tutup Faris. (nw)

Reporter : LSSL Intan, Niri

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *