KSPM Fasilitasi Mahasiswa dengan Sekolah Pasar Modal

spm dcmd copy
Sekolah Pasar Modal

FEB Undip (17/5) – Investasi dalam pasar modal dan reksadana menjadi beberapa materi yang dipaparkan para pembicara di sesi kedua Sekolah Pasar Modal, Sabtu (17/5). Sekolah Pasar Modal merupakan salah satu rangkaian Diponegoro Capital Market Days (DCMD) yang dihelat oleh Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) FEB Undip. Mengusung tema “Get Knowledge Get Your Gain”, acara ini bertempat di ruang EB 3.04 FEB Undip.

Hadir sebagai pembicara pertama, Irene Rini yang juga merupakan akademisi FEB Undip. Ia menjelaskan mengenai analisis fundamental dan cara melakukan berbagai analisis terhadap investasi dalam pasar modal. Selain itu, dijelaskan pula persaingan dalam industri guna memperoleh keuntungan maksimal. Materi selanjutnya terkait dengan reksadana. Materi ini  disampaikan oleh Ivan Candra. Ia memaparkan manfaat yang akan diperoleh ketika berinvestasi dalam bentuk reksadana. Pembicara terakhir dalam Sekolah Pasar Modal ini ialah Robinson yang menjelaskan mengenai analisis teknikal.

Muhammad Syaikhul Islam selaku ketua panitia menerangkan, Sekolah Pasar Modal akan dilanjutkan pada Jumat (23/5) mendatang. Setelah Sekolah Pasar Modal, rangkaian acara DCMD lainnya ialah Online Trading Competition, dan seminar nasional sebagai puncak acara. Ia berharap acara DCMD mampu memberikan informasi lebih lanjut mengenai pasar modal. “Harapannya pengen banget, jadi enggak cuma kita (KSPM-red) yang tau pasar modal apa, banyak orang-orang diluar sana yang pengen tahu lebih lanjut, nah kita sebagai wadah ngasih tahu tentang apa itu pasar modal,” ujar Syaikhul. (nq)

Reporter: Dilla Zhafarina

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *