Kuliah Umum Bersama Danny Oei Wirianto

FEB Undip (7/3) – Jangan pernah bermimpi untuk menjadi pegawai, tapi bermimpilah untuk menjadi pengusaha. Hal itu lah yang disampaikan Danny Oei Wirianto (Chief Marketing Officer (CMO) dari KASKUS Network) saat menjadi dosen tamu di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip). Bertempat di Hall Gedung C lantai 4, kuliah umum diselenggarakan Jumat (7/3). Bertajuk “State of The Creative Branding”, acara ini digelar dalam rangka Dies Natalis ke-54 FEB Undip. Kuliah umum ini memberikan penyuluhan bagaimana menumbuhkan kreatifitas dalam berinovasi dan berusaha.

Danny dikenal sebagai pelopor yang mengubah citra KASKUS Networks serta menciptakan strategi pelaksanaan pun pengelolaan program pemasaran dan penjualan. Hal ini dilakukannya melalui beragam upaya dan publikasi sehingga sukses mengangkat image KASKUS dimata masyarakat. “Awalnya KASKUS kayak situs porno, hoax gitu. Semenjak merekrut Pak Danny, pengguna KASKUS meledak menjadi 1.800.000 pengguna dan imagenya menjadi bagus,” papar Reno, salah seorang panitia. Danny Oei menjelaskan bahwa dalam berinovasi ia mengutamakan content yang bermutu bagi websitenya yaitu “Content is The King” .

Dalam sesi materi, peserta disuguhkan informasi tentang bagaimana cara berinovasi agar usaha yang telah dirintis terus berkembang. Selain memberi ilmu tentang berinovasi dalam marketing, ia juga mencoba membuka sisi lain dari pandangan peserta agar tidak merendahkan orang lain. Selain itu, Danny juga memaparkan cara marketing KASKUS agar tidak kalah pamor dengan media sosial lainnya. Reno berharap melalui kuliah umum ini, mahasiswa bisa berkreasi menyalurkan ide-idenya namun tidak lupa untuk berpikir positif dalam setiap tindakan. Acara ini diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan oleh Ketua Jurusan Manajemen, Suharnomo, kepada Danny Oei Wirianto. (nq)

Reporter : Anastania Shafira dan Panjalu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *