Kuliah Umum : Kiat Mahasiswa Menjadi Ruarrr Biasa

Suasana Kuliah Umum Mahasiswa Baru di Dome FEB Undip

FEB Undip (1/9) – Bertempat di Dome FEB Undip, ratusan mahasiswa baru Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip mengikuti Kuliah Umum bersama Sigit Hargono, pimpinan BRI cabang Pattimura Semarang. Acara yang mengangkat tema “Kiat Mahasiswa Menjadi Ruarrr…Biasa” ini dimulai pukul 10.00 WIB serta turut dihadiri oleh Amie Kusumawardhani, Firmansyah, dan Wahyu Meiranto yang merupakan perwakilan dari Dekan FEB Undip.

Sigit Hargono memberikan gambaran umum seputar dunia perkuliahan serta motivasi untuk menjadi mahasiswa berprestasi baik di bidang akademik, maupun non akademik. Selain itu, ia juga menceritakan pengalamannya sebagai mahasiswa S1 Akuntansi di FEB Undip. Sigit berpesan kepada para mahasiswa baru agar tidak terlena dengan kecanggihan teknologi saat ini, serta memanfaatkan waktu untuk mengikuti organisasi maupun UKM yang sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Pentingnya sikap disiplin juga merupakan aspek yang ditekankan oleh Sigit agar mahasiswa dapat meraih hal yang dicita-citakan. Ia berharap agar para generasi saat ini tidak bermalas-malasan serta memiliki semangat juang dan target yang tinggi untuk mencapai kesuksesan.

Animo mahasiswa yang tinggi dalam mengikuti kuliah umum terlihat dari banyaknya mahasiswa yang aktif dalam sesi tanya jawab. Menurut Putri, mahasiswa baru jurusan S1 Akuntansi, kuliah umum ini bermanfaat bagi para mahasiswa baru. “Acaranya sangat bagus. Bisa jadi motivasi buat saya dan teman-teman yang lain biar bisa sukses seperti itu. Bagus dan berjalan baik pokoknya,” ujarnya.

Reporter: Shelby, Aisyah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *