Lomba Tahfiz Quran dan Hafalan Doa Warnai Dies Natalis ke-56 FEB Undip

PicsArt_03-06-09.38.49

FEB Undip (6/3) – Semarak rangkaian Dies Natalis ke-56 FEB Undip turut diwarnai dengan lomba Tahfidz Quran dan hafalan doa sehari-hari. Bekerja sama dengan ketakmiran Masjid At-Taqwa dan Mizan FEB Undip, lomba yang dilaksanakan di area Masjid At-Taqwa FEB Undip ini menhgadirkan dua kategori, yaitu untuk mahasiswa dan anak dosen/karyawan Undip. Selain untuk menyemarakkan Dies Natalies ke-56 FEB Undip, lomba tahfiz ini juga diadakan untuk meningkatkan ibadah serta mengajak mahasiswa dan anak-anak dosen/karyawan Undip untuk mencintai Al Quran.

Lomba ini menjadi lebih menarik untuk diikuti, karena hadiah yang diperebutkan berupa uang tunai dengan total Rp1.600.000,00. “Untuk pemenang Insya Allah akan diumumkan pada tanggal 12 Maret lewat SMS, untuk kategori anak-anak nanti akan diberitahukan lewat orang tuanya,” ujar Irfan Aryawan selaku ketua panitia lomba.

Lomba Tahfidz dan Hafalan Doa ini merupakan lomba pertama yang diadakan oleh ketakmiran Masjid At-Taqwa dan Mizan. “Karena masih pertama, kendalanya masih banyak miss komunikasi, masih bingung apa saja yang harus dikerjakan, dan masih kurang panitia, banyak persiapan yang masih kurang,” keluh mahasiswa yang akrab disapa Irfan ini.

Selain hari ini, lomba tahfiz juga akan diadakan pada 10 Maret 2016 mendatang. “Jadi ada dua (lomba -red), untuk di tanggal 6 Maret ini diadakan oleh Takmir masjid bersama dengan Mizan, dan untuk lomba tanggal 10 Maret itu diadakan murni dari mahasiswa,” lanjut mahasiswa Manajemen 2015 ini. Hal tersebut lantas membuat beberapa peserta menjadi salah paham, sebab adanya dua lomba serupa dalam waktu yang berbeda. “Setahu saya itu lomba ini tanggal 10 Maret, tapi setelah saya lihat di pamflet terbaru ternyata lombanya hari ini (6 Maret -red), jadi saya persiapannya agak mendadak juga,” Aji Kurniawan, salah seorang peserta lomba. Meskipun demikian, ia berharap agar lomba ini dapat diadakan setiap tahun sebagai persiapan jelang diadakannya MTQ tingkat nasional.

Salah seorang peserta lain dari kategori anak-anak mengaku tidak ada persiapan dalam mengikuti lomba Tahfiz Quran dan Hafalan Doa ini. “Ini dadakan.  Tadi liat poster lomba dari TPQ langsung ke sini. Di TPQ juga ada lomba,” ujar Sidiq selaku pengantar dari peserta lomba kategori anak-anak. Sidiq berharap agar ke depannya panitia menggencarkan publikasi agar peserta bisa lebih banyak. (nw)

Reporter: Ahmad Rodhi Sulaiman

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *