LPM Edents Adakan Pelatihan Foto dan Video Jurnalistik

Semarang (7/3) – LPM Edents FEB Undip mengadakan pelatihan fotografi dan videografi yang bertempat di Klenteng Agung Sam Poo Kong, Semarang. Acara ini merupakan progam kerja baru Divisi HRD bekerja sama dengan Divisi Artistik dan Redaksi. Pelatihan ini bertujuan untuk melatih bagaimana cara pengambilan foto dan video jurnalistik khusus magang LPM Edents angkatan 2014 dan 2013. Kegiatan ini juga ditujukan sebagai bekal sehubungan dengan akan diluncurkannya produk baru dari LPM Edents yaitu Edents TV.

Pelatihan dimulai pukul 09.00 dan diawali dengan pemaparan materi tentang fotografi  dan videografi jurnalistik oleh Eko Suryanto, selaku pemberi materi yang juga merupakan alumni LPM Edents angkatan 2010. Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan praktik pengambilan foto dan video secara langsung di sekitar Sam Poo Kong. Terdapat sepuluh kelompok yang masing-masing terdiri dari empat sampai lima orang dari angkatan 2013 dan 2014. Masing-masing kelompok dituntut untuk mengambil foto bertema bebas dan video jurnalistik yang menjelaskan tentang keindahan Sam Poo Kong, kemudian menjelaskan pesan yang ingin disampaikan dalam foto terkait di forum diskusi. Setelah itu, hasil foto dan video masing-masing kelompok akan dinilai dan dievaluasi oleh Eko untuk akhirnya dipilih satu foto dan video terbaik yang akan diumumkan pada Kamis (12/3).

“Acaranya bagus, bisa nambah ilmu tentang bagaimana buat foto bagus dan bikin video yang baik sekaligus jalan-jalan dan refreshing,” ujar Novi, Magang Edents 2014. Linggar selaku Pemimpin Divisi HRD LPM Edents berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung untuk tahun-tahun berikutnya dengan narasumber yang tidak hanya dari ruang lingkup mahasiswa. (gt)

Reporter : Henty Eka Pallupy

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *