LPM Edents Adakan Rapat Kerja 2015

FEB Undip (28/3) – LPM EDENTS mengadakan rapat kerja bertempat di PKM lantai dua FEB Undip. Acara ini merupakan salah satu program kerja divisi Human Resource Development (HRD) LPM EDENTS yang dilakukan setiap tahunnya. Rapat kerja ditujukan untuk memperkenalkan program-program di setiap divisi kepada seluruh pengurus Edents agar kemudian dapat dijalankan dengan baik.  Selain pengurus aktif Edents dari angkatan 2012, 2013, dan 2014, rapat kerja juga dihadiri oleh Darwanto selaku Pembina LPM Edents serta Mantan Edents dari berbagai angkatan.

Rapat kerja dimulai pukul 09.00 WIB dengan sambutan oleh Pemimpin Umum LPM EDENTS, Rio Putri Paramita dan Darwanto selaku pembina Edents. Dilanjutkan dengan selayang pandang oleh Rio serta pembukaan rapat kerja oleh Darwanto pada pukul 09.30 WIB. Berikutnya pemaparan program kerja dan tanya tawab dari setiap divisi, dimulai dari Divisi Redaksi oleh Gita Suksesi, Divisi Artistik oleh Anih Purwanti, dan Divisi HRD oleh Linggar Adreasari. Rapat kerja kembali dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB setelah ishoma selama satu jam. Pemaparan Divisi Marcomm oleh Astianti dan Divisi Perusahaan oleh Hannum sebagai penutup.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan kesimpulan oleh Rio dimana Pemimpin Umum harus membuat timeline acara LPM Edents secara keseluruhan, Divisi Redaksi harus update tentang info utamanya sekitar Semarang, melakukan tweet dengan bahasa yang formal, serta mengubah nama rubrik kabar kampus di majalah. Divisi Artistik membuat kalender, melalukan digitalisasi produk tiap bulan bekerja sama dengan redaksi, menentukan tema untuk photography, serta mengubah nama Photography on Month menjadi Art and Photograph. Divisi HRD membuat grup baru di LINE sebagai media komunikasi antaranggota, kumpul rutin diadakan setiap Kamis pukul 15.30 WIB, serta mengadakan makrab sebagai salah satu bentuk pendekatan untuk rasa saling memiliki. Divisi Marcom, melakukan persiapan E-Day dengan pengajuan proposal ke Dekanat untuk perijinan acara dan tempat pada Senin (30/3), deadline perubahan struktur organisasi di website pada Rabu (1/4), memulai pencetakan majalah vol.22 pada Senin (20/4), follow up pembicara untuk E-Day, serta promosi instagram dan Line@ LPM EDENTS. Terakhir, Divisi perusahaan harus melakukan perbaikan laporan keuangan.

Gadis Ayu Klara selaku Ketua Panitia Raker LPM EDENTS 2015 mengaku menghadapi beberapa hambatan dalam pelaksanaan acara ini, seperti sulitnya koordinasi dengan sesama panitia karena sibuk  kuliah dan waktu pelaksanaan raker yang molor. Linggar, Pemimpin HRD LPM EDENTS 2015 berharap agar ke depannya raker berjalan  lebih kondusif lagi dengan meminimalisir edentser yang mengerjakan tugas dan menggunakan gadget sewaktu rapat, sehingga dapat fokus ke pemaparan program kerja. (gt)

Reporter : Anisa, Afnurul

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *