Mahakarya Dies Natalis FEB Undip ke-53

FEB Undip (16/03)Sabtu, 16 Maret 2013 bertempat di halaman Dekanat Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip)diadakan acara senam bersama dan jalan sehat. Kegiatan yang dimulai tepat pukul 06:30 wib ini merupakan lanjutan dari rangkaian acara dies natalis FEB Undip ke-53. Tampak hadir diantaranya para pejabat FEB Undip, dosen dan karyawan, para alumni dari berbagai angkatan, serta tak ketinggalan mahasiswa FEB Undip.

Persiapan Jalan Sehat – dok. Edents
Acara pertama ialah senam aerobik dengan Suroto sebagai salah satu instrukturnya. Setelah senam berakhir, Dekan FEB Undip, Mohamad Nasir bersama parapembantu dekan menerbangkan balon sebagai tanda resmi dibukanya kegiatan jalan sehat.

Adapun rute jalan sehat adalah dimulai dari gerbang depan Dekanat FEB Undip, kemudian melewati jalan pintas ke gedung Widya Puraya, rektorat, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Psikologi, dan berakhir di gerbang belakang FEB Undip (gerbang depan gedung A FEB Undip –red). Rute ini sebenarnya dipersingkat dari rute yang telah direncanakan sebelumnya. “Kami memang sengaja memperpendek rute perjalanan, karena pihak dekanat menginginkan senam bersama dahulu sebelum jalan sehat. Rute pun harus dikondisikan, agar kegiatan berakhir tepat pada waktunya,” ujar Cantika selakuketua panitia jalan sehat.

Selama jalan sehat, para peserta mendapatkan kupon doorprize. Selain itu setelah acara jalan sehat, para peserta disuguhkan dengan berbagai menu sarapan, mulai dari nasi soto, pecel, hingga bubur ayam. Selepas agenda jalan sehat dan sarapan bersama, acara Sabtu pagi (16/03 –red) dilanjutkan dengan kesenian dosen, karyawan, dan mahasiswa (dokarmas) bertemakan Indonesian Heritage. Selain dosen, karyawan, dan mahasiswa, alumni pun turut serta memeriahkan acara kesenian dokarmas. Alumni yang hadir mulai dari angkatan 1960 hingga 2000. Adapula guest star yang tampil antara lain Image band, JF6 band, PSM Undip, dan beberapa UPK FEB.

Acara dibuka dengan pengundian doorprizedan dilanjutkan oleh penampilan Undip Idol dari D3 Akuntansi FEB Undip. Tak ketinggalan, sambutan dari Dekan FEB Undip untuk membuka acara. Dalam sambutannya, Nasir menyatakan bahwa saat ini FEB Undip sedang dalam proses menjadi lembaga akreditasi mandiri. Sedang, Joko Mardoyo mewakili para alumni untukmemberikan sambutan.

Kemudian diumumkan pula pemenang dari lomba yang diadakan beberapa hari yang lalu, seperti kompetisi futsal, festival band, dan tenis meja. Acara dilanjutkan dengan Mahakarya FEB Undip, yang merupakan penampilan gabungan dari UPK Tari, Teater Buih, Economic Voice, dan Percussion. Kesenian dokarmas terus berlanjut hingga pukul 14:00 wib dan ditutup dengan pengundian doorprizeutama berupa sepeda motor. (hya)
Reporter: Anih, Rio Putri
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *