Mahasiswa Baru FEB Undip Ikuti Upacara Pembukaan ODM

FEB Undip (26/8)  – Halaman Dekanat Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip dipadati ratusan mahasiswa baru FEB Undip yang diterima lewat jalur SNMPTN, SBMPTN, dan jalur Ujian Mandiri. Turut hadir dalam upacara yaitu beberapa dosen dan karyawan FEB Undip. Upacara dipimpin oleh Muhammad Yusuf Alfatha dan dimlai pada pukul 07.30 WIB kemarin. Dalam kesempatan ini, Dekan FEB Undip, Suharnomo memberikan sambutannya dan dilanjutkan oleh Naufal Thaha selaku Ketua BEM FEB Undip.

Seusai  upacara, agenda dilanjutkan dengan ODM atau Orientasi  Diponegoro Muda, yang sebelumnya lebih dikenal dengan sebutan PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru). ODM dilaksanakan di ruang kelas dan diisi dengan pengenalan profil  jurusan, pengenalan  Himpunan Mahasiswa, pengenalan dosen wali, dan sistem akademik FEB Undip, simaweb. Hari pertama, ODM dilaksanakan di dua tempat berbeda, yaitu di Tembalang untuk program S1 dan di Erlangga untuk program DIII. “Acara ini, S1 di hari pertama ini memang di sini dan DIII di bawah, tapi di hari besok dan seterusnya kita samakan di atas seperti itu. DIII di bawah upacaranya karena kan hari ini perkenalan kampus segala macemnya karena DIII kuliahnya dibawah jadi nggak mungkin kalau mereka disini jadi harus ke bawah,” jelas Naufal.

Naufal menuturkan pendapatnya sehubungan dengan penggantian nama PMB menjadi ODM, ”orientasi mahasiswa baru cuma namanya aja yang berbeda sama tahun lalu, materi sama. Memang ada beberapa materi yang diisi mahasiswa nggak semua diisi dosen, jadi ada 3 materi yang diisi mahasiswa, nggak semuanya dosen yang isi. Tahun ini perbedaannya itu sih kalau yang lain hampir sama”, jelas Naufal.

Reporter: Galuh, Novi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *