Mahasiswa Semester 2 Tidak Bisa Mengikuti Kegiatan PMW

Undip (23/3) – Sosialisasi program mahasiswa wirausaha yang di adakan di gedung Prof. Soedarto dihadiri sekitar 600 peserta, dimana jumlah ini melebihi jumlah yang telah ditargetkan panitia. Selain membahas sosialisasi mengenai Program Mahasiswa Wirausaha, terdapat juga materi motivasi yang disampaikan oleh Mulan selaku Owner Hijab Miulan dan Titi Agustina selaku perwakilan dari PT. Indofood.

Menurut Budiatmo selaku ketua panitia penyeleksian Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), acara ini diadakan untuk menyosialisasikan kepada mahasiswa yang belum pernah mengikuti kegiatan PMW sebelumnya. “Sosialisasi PMW ini selain untuk memberikan prosedur dalam kegiatan PMW sekaligus juga memberikan arahan kepada mahasiswa yang belum pernah mengikuti kegiatan PMW, terutama kepada mahasiswa baru yang duduk di semester 2,” jelasnya. Kegiatan PMW ini akan diikuti minimal oleh mahasiswa  yang duduk di semester 3. Peraturan tersebut banyak disesali oleh beberapa mahasiswa yang masih semester 2.

Nanda selaku mahasiswa jurusan Peternakan yang masih duduk di semester 2 menanggapi peraturan tersebut. “Tadinya saya ingin mengikuti kegiatan PMW tersebut makanya saya hadir dalam acara ini, tapi di dalam peraturan tersebut minimal diikuti oleh mahasiswa yang telah duduk di semester 3, saya juga agak menyesali peraturan tersebut” ujarnya. Menurutnya peraturan tersebut juga ada baiknya, setidaknya mahasiswa yang duduk di semester 2 kali ini bisa mengenal terlebih dahulu mengenai PMW. “Namun, apa boleh buat kita juga harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia,” lanjut Nanda.

Senada dengan Nanda, Budiatmo juga menanggapi peraturan tersebut bahwasannya kegiatan PMW memang sebaiknya diikuti oleh mahasiswa yang sudah banyak tahu mengenai kegiatan PMW sebelumnya, sehingga peserta tidak merasa bingung mengenai masalah administrasi dan pengurusan data-data yang akan diajukan. “Untuk mahasiswa angkatan kedua kan sudah mengenal lebih lanjut mengenai kegiatan PMW tersebut, sehingga mereka bisa lebih mengenai mengenai prosedur yang telah di buat,” ujar Budi. Menurut Budi, kegiatan PMW ini banyak diikuti oleh mahasiswa yang proposalnya sudah di persiapkan dari tahun lalu sehingga sudah banyak di persiapkan secara matang untuk mengikuti kegitan ini. “Maksud di tujukannya PMW oleh mahasiswa yang telah menyelesaikan semester 3, karena kebanyakan dari mereka sudah membuat proposal dari tahun lalu sehingga saat ini tinggal pengajuannya saja” jelasnya. Nanda selaku mahasiswa yang duduk di semester 2 juga menanggapi secara positif peraturan tersebut. “Setidaknya saya bisa mempersiapkan PMW ini mulai dari sekarang, sehingga persiapannya bisa lebih matang untuk tahun depan” ujarnya. Nanda juga menambahkan kegiatan PMW ini sangan baik untuk memotivasi mahasiswa dalam dunia bisnis. “Bukan hanya mahasiswa dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis saja yang bisa langsung menimplementasikan kegiatan bisnis pada dunia nyata, namun kami yang dari fakultas lain juga bisa mengenal dunia bisnis melalui kegiatan PMW,” jelasnya. (gt)

Reporter : Petra, Eka

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *