Majalah Publica Health, New Brand New Spirit

Undip (19/5) – Kali ini giliran Lembaga Pers Mahasiswa Publica Health Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro (LPM PH FKM Undip) yang menggelar launching majalah pada Senin (19/5). Acara yang digelar di gedung E FKM Undip ini dihadiri oleh perwakilan LPM se-Undip serta perwakilan mahasiswa Kesehatan Masyarakat se-kota Semarang.

Priyadi Nugraha, pembina LPM PH dalam sambutannya berharap brand baru ini dapat memberikan spirit dan image yang positif. Pembantu Dekan III FKM, Suyatno juga berpesan agar LPM PH tidak menyampaikan opini dalam tulisannya. Selanjutnya, Pemimpin Umum LPM PH mengulas perihal brand baru pada majalah kali ini. Konsep new brand yang diusung LPM PH nampak dari desain judul majalah yang baru. Tulisan Publica Health yang dicetak dengan warna biru keunguan melambangkan warna LPM PH yang berwarna biru dan FKM yang memiliki warna ungu. Sementara, font dari tulisan tersebut bermakna ketegasan. Sedangkan seberkas sinar menggambarkan bahwa LPM PH akan menerangi setiap pembaca dengan tulisan-tulisannya. Terakhir, garis strip di bawah tulisan Publica Health merupakan gambaran perjalanan dari LPM PH.

Acara selanjutnya ialah bedah majalah oleh Pemimpin Redaksi, Rizki Amalia. “Komplementasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Awal Kelahiran” menjadi tema yang diangkat dalam majalah ini. Menurut Rizki, tema tersebut dipilih guna memperkenalkan sekaligus sosialisasi BPJS Kesehatan kepada masyarakat. Setelah bedah majalah, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol new brand majalah LPM PH. (nq)

Reporter: Nur Wahid dan Gita Suksesi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *