Lomba Memancing : Ajang Kumpul Warga FEB Undip

PhotoGrid_1457693082977[1]

Dalam rangka memperingati Dies Natalies ke-56 FEB Undip, serangkaian acara pun kembali digelar. Salah satunya adalah lomba memancing yang dilaksanakan di kolam pancing FEB Undip. Lomba dimulai sekitar pukul 14.30 setelah sebelumnya peserta melakukan registrasi yang dibuka mulai pukul 14.00. Dalam lomba ini, peserta membawa alat pancing serta umpannya sendiri. Panitia hanya memberi fasilitas berupa tempat dan air mineral gelas. “Lomba memancing ini tujuannya memang untuk menarik minat mahasiswa dan karyawan. Karena itu dalam lomba ini tidak ada ketentuan khusus tentang siapa yang boleh ikut. Seluruh warga FEB Undip boleh berpartisipasi,” ujar Dibio selaku Penanggung Jawab Olahraga Dies Natalies.

Dibio juga mengungkapkan bahwa sebenarnya publikasi dari acara lomba ini terbilang mendadak. Namun, hal itu tidak menyurutkan antusiasme dari warga FEB Undip yang cukup besar. Terlihat dari ramainya tempat perlombaan dengan peserta yang datang. Peserta pun tidak hanya dari kalangan mahasiswa. Dosen, karyawan, bahkan anak dari warga FEB Undip pun terlihat meramaikan perlombaan. Dekan FEB Undip,  Suharnomo, juga sempat menghadiri serta menengok jalannya perlombaan walaupun tidak ikut berpartisipasi sebagai peserta.

Dalam perlombaan ini, panitia menyiapkan lima belas ikan lele berpita yang harus diburu oleh para peserta. Bagi peserta yang berhasil mendapatkan ikan lele berpita akan mendapatkan hadiah berupa sepuluh e-money senilai Rp100.000 serta lima buah penanak nasi (rice cooker).

Salah seorang peserta lomba memancing yang berhasil mendapat ikan lele berpita adalah Daus. “Seneng banget rasanya bisa dapat ikan lele yang berpita. Nggak nyangka banget. Soalnya tadi pertama strike, langsung dapat ikan berpita,” ujar mahasiswa jurusan Akuntansi angkatan 2014 ini.

Lomba memancing ini mendapat tanggapan positif dari peserta. “Acara ini bagus menurut saya. Karena dosen, karyawan, dan mahasiswa jadi bisa berkumpul,” tutur Daus. Ia berharap dengan adanya perlombaan ini, seluruh warga FEB Undip menjadi lebih akrab. “Semoga juga tahun depan lomba bisa dilaksanakan kembali dengan ikan dan hadiah yang diperbanyak,” tutup Daus.

Perlombaan pun selesai ketika seluruh ikan berpita sudah berhasil didapat. Sedangkan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Maret 2016 pada saat acara jalan sehat.

Reporter : Mutia Rahmania

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *