Masjid At-Taqwa: Masjid Berwawasan Lingkungan

FEB Undip (22/02) – Jumat, 22 Febuari 2013 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) menyelenggarakan peresmian masjid baru yang diberi nama Masjid At-Taqwa. Masjid ini dibangun dalam kurun waktu 120 hari dan menghabiskan Rp 1,96 M dari dana Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Bangunan ini dapat menampung jamaah sebanyak 300 orang.
(kiri-kanan) Nasir dan Sudharto – dok. Edents

Acara tersebut dimulai pukul 11.20 WIB, dan dihadiri oleh Rektor Undip, dekan, dosen, staf, karyawan, beberapa mahasiswa FEB serta tamu undangan. Tausyiah disampaikan oleh Abdullah, dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Undip, sedang Qoriah oleh Abdul Manan.

Peresmian masjid diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan sambutan Dekan FEB Undip, Moh. Nasir. Dalam sambutannya, Nasir mengatakan bahwa pembangunan masjid ini berkonsep cinta lingkungan karena meminimalisir penggunaan listrik, sirkulasi udara yang cukup, serta kondisi ruangan yang terang tanpa penerangan lampu di siang hari.
Rektor Undip, Sudharto dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada dekan dan seluruh jajaran FEB karena telah berhasil membangun masjid yang berwawasan lingkungan. ”Terima kasih dan apresiasi kepada pak dekan dan seluruh jajaran FEB yang sudah berhasil membangun masjid At-Taqwa demikian megah dan berwawasan lingkungan.”
Peresmian masjid ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Rektor Undip dan Dekan FEB. Kemudian acara diisi dengan tausyiah yang bertemakan rasa syukur sampai menjelang sholat Jum’at. Seusai sholat Jum’at acara ditutup dengan ramah tamah di depan kantor dekanat. (hya)
Reporter: Eka, Puspa
Facebook Comments

One thought on “Masjid At-Taqwa: Masjid Berwawasan Lingkungan

  • July 12, 2014 at 7:51 pm
    Permalink

    masjidnya bagus. Maaf kalau boleh tahu, arsiteknya siapa ya?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *