Meet Up Public Relation Tingkatkan Kemampuan Public Speaking Mahasiswa

%d8%a8%d9%85%d8%a7%d9%89%d8%a7%d8%aa%d8%aa%d8%a7%d8%aa
doc. BEM FEB Undip

FEB Undip ( 22/10 ) – Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro menyelenggarakan Meet Up Public Relation. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa  khusunya di bidang public speaking.

Bertempat di gedung PKM lantai 2, acara yang dimulai pada pukul 09.30 ini menghadirkan tiga pembicara, yaitu Januarius Permadi (announcer of TraxFM), Anisah (Kepala divisi Sosial Media dan Web Development BEM Undip), dan Brian Cahyo (Vice President Business Development AIESEC Undip). Meet Up Public Relation ini berfokus tentang bagaimana berbicara di depan publik yang baik dan benar, cara memanfaatkan sosial media yang baik, dan bagaimana cara bernegosiasi dengan elegan.

Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini, mahasiswa mampu meningkatkan potensi dalam bidang public speaking. “Acara ini dibuat khusus bidang humas (hubungan masyarakat -red)  guna meng – upgrade diri kita menjadi mahasiswa yang ideal, maksudnya mempunyai nilai tambah dibandingkan dengan mahasiswa lain. Terus kita juga bisa meningkatkan potensi diri kita dari sosial media dan public speaking,” ujar Anisa Eka Pertiwi, selaku ketua panitia.

Dia juga menuturkan bahwa dalam acara ini terdapat kendala yaitu sulitnya men – follow up delegasi – delegasi di setiap Organisasi Mahasiswa (ormawa). “Kendala nya itu men- follow up ormawa – ormawa. Maksudnya ormawa – ormawa kan punya proker – proker yang lain, jadi follow up nya buat hadir ke acara ini tuh agak susah,” keluh Anisa. Meskipun demikian,  peserta yang mengikuti Meet Up Public Relation kali ini memenuhi target. “Targetnya sih setiap ormawa itu 2 delegasi, alhamdulillah sudah mencapai target,” tambah mahasiswi yang akrab dipanggil Ica tersebut.

Terakhir, Anisa berharap para delegasi yang mengikuti Meet Up ini dapat meningkatkan skill mereka terutama di bidang sponsorship. “Harapan buat ke depan sih, buat ormawa – ormawa yang datang ke sini diharapkan bisa belajar dari materi yang kita kasih,” jawabnya. Acara ditutup dengan sesi foto bersama BEM FEB Undip dan para delegasi setiap ormawa.

Reporter : Sequoia Mohammad Satrio Romadhon.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *