Membangun Networking yang Baik Lewat Seminar Enfution

Undip (25/9) – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen kembali adakan seminar dalam serangkaian acara Enfution untuk yang ketujuh kalinya dengan mengangkat tema “Networking Power For Future Leader”. Tahun ini, giliran Chacha Frederica yang diusung sebagai pembicara. Juga Charles Nayoan selaku Instagram Influencer dan beberapa pembicara lainnya turut hadir dalam acara tersebut. Muhamad Ilham selaku panitia acara mengungkapkan bahwa tujuan dari acara Enfution tahun ini adalah memberitahukan kepada mahasiswa bagaimana cara membuat relasi yang kuat sekaligus baik dengan orang lain.

Charles Nayoan dalam sesi seminarnya menjelaskan mengenai kegunaan dari media sosial Instagram. Ia mengungkapkan bahwa Instagram memiliki dampak luar biasa yang mampu menggerakkan ekonomi, menciptakan brand, dan memberikan manfaat bagi sesama. Menurutnya, instagram adalah sarana murah, tepat, dan mudah untuk digunakan terlepas dari apapun motif yang mendasarinya. Sementara Chacha Frederica sendiri menjelaskan mengenai cara-cara untuk membangun networking yang baik untuk kemudian dapat berguna dimasa depan seperti saat membutuhkan pekerjaan ataupun membangun sebuah bisnis.

Muhamad Ilham kembali mengungkapkan bahwa manfaat dari Enfution adalah sebagai persiapan mahasiswa kedepannya dalam dunia kerja. “Nanti kalau misalnya kita tahu cara networking yang baik, kita punya teman banyak di kampus ataupun di luar kampus, kita lebih gampang untuk kedepannya. Misalnya mau bikin bisnis atau mau nyari kerja, kalau temannya banyak itu lebih mempermudah,” ungkapknya. Hal tersebut sejalan dengan pendapat Kharima Wilyani selaku peserta. Ia mengungkapkan bahwa manfaat dari seminar tersebut untuk mahasiswa yakni pada saat kita lulus dan mempunyai networking yang bagus, kita dapat berbisnis atau mendapatkan pekerjaan dari kenalan ataupun networking kita sendiri. Panitia menghadirkan total empat pembicara yang masing-masing memiliki latar belakang berbeda dalam Workshop dan National Seminar Enfution 2015.

Kharima Wilyani mengungkapkan kekagumannya pada Enfution tahun ini. Menurutnya acara ini spektakuler dan menginspirasi dengan pembicara yang keren. Melalui seminar ini ia dapat membangun relasi baru dan menambah teman.

Reporter : Gracye Pane

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *