Mengembangkan Jiwa Wirausaha melalui Glass Fest 2014

Undip (20/12) –  Himpunan Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional Undip mengadakan sebuah acara yang dinamai Glass Fest atau Global Market and Business Festival di pelataran gedung Prof. Soedarto pada pukul 08.00 WIB kemarin. Acara ini dimaksudkan untuk memfasilitasi seluruh mahasiswa Undip yang mempunyai sebuah usaha dan ingin memperkenalkannya kepada publik. Mohammad Basyir Birendra, ketua panitia Glass Fest 2014 menambahkan bahwa acara ini juga terbuka untuk masyarakat umum.

Glass Fest merupakan serangkaian acara yang telah berlangsung selama dua hari. Terdiri dari International Marketing atau Bazaar yang dilaksanakan pada 18 Desember kemarin, dan Food Eating Competition pada hari berikutnya. Untuk acara seminar yang rencananya diadakan pada tanggal 20 Desember, terpaksa harus dibatalkan karena adanya kesalahan teknis dari panitia. “Seminar ditunda karena ada kesalahan teknis dari panitia. Jadi untuk tahun ini seminar sengaja ditunda atau dibatalkan,” jelas Basyir.

Panitia mengaku ada beberapa kendala dalam pelaksanaan rangkaian acara Glass Fest. Kendala tersebut diakui terdiri dari kendala internal dan eksternal. Kendala internal berupa susahnya koordinasi antar panitia, sedangkan kendala internalnya adalah cuaca yang tidak dapat ditebak serta stand bazaar yang dirasa kurang. Harapan ketua panitia tahun ini supaya Glass Fest bisa lebih besar dan lebih meriah dibandingkan dengan tahun lalu. Juga stand-stand bazaar agar bisa terisi lebih banyak. Untuk mahasiswa-mahasiswa undip khususnya supaya lebih berperan aktif dalam dunia wirausaha.

“Bagus. Aku sudah dua tahun mengikuti acara ini. Kalau waktu 2013 kemarin ada seminarnya dan dapat sertifikat. Tahun ini nggak ada seminarnya, tapi masih asik-asik saja soalnya masih ada International Market-nya. Seru saja menemukan hal yang baru dan jarang” tutur Imam Rahmatulloh, juara ketiga Food Eating Competition. Ia pun menambahkan bahwa dibandingkan tahun lalu, acara sekarang lebih inovatif, hanya kurangnya tidak ada seminar. (gt)

Reporter : Khikmah, Gadis

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *