Mengenal Calon Ketua HMJ IESP Melalui Mimbar Bebas

FEB Undip (4/11) – Bertemakan Adil, Transparan, dan Sukses, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (HMJ IESP) mengadakan mimbar bebas di Dome FEB Undip pada pukul 16.00 kemarin. Mimbar bebas ini bertujuan untuk memperkenalkan tiga calon pemimpin HMJ IESP beserta visi-misi masing-masing kepada mahasiswa IESP FEB Undip. “Tujuan dari mimbar ini adalah setelah mimbar bebas ini kita dapat calon pemimpin yang berdasarkan visi dan misinya dia itu bisa membawa HMJ IESP dan IESP sendiri menjadi lebih baik lagi dan lebih maju dari sebelumnya,” ungkap Nadya June selaku ketua panitia suksesi.

Mimbar bebas diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kata sambutan dari ketua suksesi 2015 yang diwakilkan oleh Burhanif, ketua HMJ IESP 2014/2015 yakni Amir Suryo Utomo, dan Hadi Sasana selaku Ketua Jurusan IESP. Acara dilanjutkan dengan orasi dan yel-yel dari tim sukses ketiga calon pemimpin, kemudian sesi tanya jawab, serta promosi. Sesi tanya-jawab dipimpin oleh dua panelis yaitu Amir Suryo Utomo (IESP 2013) dan Zaka Nurfahruddin (IESP 2012). Mimbar bebas IESP menghadirkan dua panelis untuk memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada calon dengan rincian lima pertanyaan yang diajukan secara umum untuk ketiga calon dan satu pertanyaan berbeda tiap calonnya.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan setelah mimbar bebas ini adalah masa kampanye, masa tenang, dan pemilihan secara serentak pada tanggal 11 Nopember 2015 nanti. Pada perhitungan suara nanti, ketiga calon akan diurutkan berdasarkan jumlah suara terbanyak. Suara terbanyak pertama akan menjadi ketua HMJ IESP, kemudian untuk urutan kedua dan ketiga selanjutnya akan dipilih langsung sebagai Wakil Ketua oleh Ketua terplilih.

Rifki hanif selaku peserta mengungkapkan bahwa tujuan ia mengikuti mimbar bebas ini adalah untuk mengetahui kapasitas dan kapabilitas dari masing-masing calon agar kita mengetahui mana calon terbaik yang sekiranya dapat memimpin IESP untuk setahun kedepan. Rifki juga mengungkapkan harapan untuk kedepannya yakni agar terpilih ketua himpunan yang baru, dengan semangat baru yang nantinya akan memimpin HMJ lebih baik daripada yang sebelumnya. “Harapanku aku ingin menemukan calon-calon yang berdasarkan visi dan misi prokernya itu bisa memajukan HMJ IESP sama memajukan IESP itu sendiri, terus bisa menjadi lebih baik lagi, maju, berkembang, dan calonnya itu dapat merangkul warga-warga IESP itu sendiri.” Ungkap Nadya.

Reporter : Anisa, Gracye

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *