Mengenal Lebih Dekat Achmad Hammam Makarim, Calon Ketua HMEI Nomor Urut 3

Apa motivasi Anda dalam mencalonkan diri sebagai ketua HMEI 2017?

Motivasi saya dalam mencalonkan diri sebagai ketua karena organisasi Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam (HMEI) baru didirikan pada tahun 2015, sehingga masih terdapat banyak kekurangan didalamnya. Pertama, karena saya juga telah mengikuti Latihan Kepemimpinan Manajemen Tingkat Dasar, sehingga saya harus meneruskan apa yang sudah menjadi komitmen untuk HMEI yang lebih baik ke depannya. Kedua, saya juga ingin memperbaiki sistem kinerja yang ada dalam HMEI untuk menjadikan organisasi ini sebagai wadah mahasiswa Ekonomi Islam dalam meningkatkan prestasi atau memberi informasi yang lebih jelas dan lengkap tentang Ekonomi Islam dan lingkup-lingkup lainnya yang saling berkaitan.

Apa visi dan misi Anda dalam mencalonkan diri sebagai ketua HMEI 2017?

Visi:

Mewujudkan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam (HMEI) sebagai wadah dalam meningkatkan ukhuwah, prestasi, dan akhlak yang baik bagi mahasiswa Ekonomi Islam.

Penjelasan:

Pertama, dalam Bahasa Arab, ukhuwah berarti persatuan sehingga HMEI dan mahasiswa Ekonomi Islam terikat menjadi sebuah keluarga. Lalu ketika sebuah ukhuwah sudah tercipta maka komunikasi yang terjalin akan lebih fleksibel.

Kedua, sebagai wadah dalam meningkatkan prestasi yaitu memberikan wawasan tentang mata kuliah dengan diadakannya kegiatan tentoring untuk mahasiswa Ekonomi Islam.

Ketiga, meningkatkan akhlak atau perilaku melalui kontrol oleh pengurus HMEI serta pengurus HMEI memberi contoh akhlak yang baik agar menjadi panutan bagi mahasiswa Ekonomi Islam.

Misi:

  1. Membangun sikap kritis, prestatif, dan antusias untuk mengembangkan dakwah islam.
  2. Menjadikan HMEI sebagai wadah aspirasi untuk mahasiswa Ekonomi Islam.
  3. Mewujudkan suasana kompetitif dalam membangun kekeluargaan dalam peningkatan kualitas diri dari segi prestasi maupun akhlak.
  4. Menciptakan lingkungan organisasi yang ceria dan harmonis.
  5. Membangun hubungan yang baik dengan organisasi di Universitas Diponegoro.
  6. Menumbuhkan media untuk sarana komunikasi dan meningkatkan wawasan untuk mahasiswa Ekonomi Islam untuk peningkatan kualitas diri.

Keunggulan Anda dibanding calon-calon yang lainnya?

Jika saya menilai diri sendiri, saya memiliki keunggulan yaitu supel dengan orang lain, namun saya juga tidak begitu bisa menilai diri saya secara berlebihan.

Bagaimana cara Anda untuk menarik minat para pemilih agar memilih Anda pada kegiatan Suksesi Himpunan?

Cara saya agar menarik minat para pemilih yaitu dengan berperilaku sesuai syariat, agar mencerminkan bahwa nantinya kepemimpinan saya akan seperti apa yang telah saya lakukan saat ini.

Apa harapan Anda terkait pelaksanaan Suksesi Himpunan di Fakultas Ekonomika dan Bisnis?

Saya berharap agar pemilihan ketua dalam Suksesi Himpunan ini dilaksanakan secara musyawarah. Namun apabila dilaksanakan secara voting juga lebih bagus agar menggerakkan kegiatan berdemokrasi di kampus Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Saya juga berharap agar kegiatan Suksesi Himpunan ini berjalan dengan baik, jujur, dan bersih tanpa adanya manipulasi. (sdw)

Reporter : Anika Fathur

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *