Mengenal Lebih Dekat Bakal Calon Tetap Dekan FEB Undip

FEB Undip (10/11) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB Undip bekerjasama dengan alumni LKMMD mengadakan  public hearing bertemakan “Sarasehan dan Kopdar Calon Dekan FEB Undip” pada Senin (10/11). Bersama para mahasiswa dan sivitas akademika FEB Undip, kegiatan ini dimulai pukul 15.00 WIB di dome FEB Undip. Acara dibuka secara simbolis oleh Pembantu Dekan III FEB Undip, Edy Yusuf Agung Gunanto.

Public hearing yang merupakan perpaduan antara program kerja BEM dan gagasan pihak dekanat ini bertujuan untuk mengenalkan calon dekan kepada para mahasiswa. “Acara sarasehan bertujuan untuk menampung bagaimana caranya supaya mereka mendapat apa yang mereka mau dan dekanat menfasilitasi apa yang mereka mau,” jelas Abdul Mochkoid selaku ketua panitia. Ia  menyayangkan kegiatan ini digelar pada waktu jam kuliah. “Tapi tadi juga udah lumayan sih, udah dapat target,” imbuhnya.

Acara dibagi menjadi dua sesi. Pertama, pemaparan visi dan misi para calon dekan FEB Undip yang dimoderatori oleh Anandika Ibna. Terdapat empat bakal calon tetap dekan FEB Undip yaitu Endang Kiswara, Abdul Rohman, Suharnomo, dan Anis Chariri. Para calon dekan ini memaparkan visi dan misi mereka selama lima menit.

Endang menawarkan program kerja menjadikan FEB lebih hebat dari fakultas lain melalui pendidikan professional yang berkarakter, semua fasilitas dapat digunakan secara gratis, serta meningkatkan laboratorium komputer menjadi laboratorium IT. Visi dan misi dari Abdul Rohman antara lain menjadikan FEB unggul dan sejahtera tak hanya bagi karyawan dan dosen, namun juga mahasiswa.

Dilanjutkan dengan Suharnomo yang menjelaskan visi dan misinya yaitu menjadikan mahasiswa sebagai aktivis yang diharapkan Indonesia kedepan, mewujudkan mahasiswa visioner yang dapat membangun Indonesia agar bisa memasuki Asian Economic Community (AEC). Terakhir Anis Chariri dengan visi dan misi yakni memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk olah pikir, olah raga, olah rasa, dan olah seni, dan memfasilitasi mahasiswa dalam berbagai kegiatan, serta menjadikan FEB sebagai universitas global.

Abdul berharap, ke depan para calon dekan dapat memberi perhatian lebih kepada mahasiswa dan ormawa, terutama dalam masalah anggaran dan mempermudah birokrasi dekanat.  (nq)

Reporter: Nisa Rahmi dan Shofiyatul

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *