Mengenal Lebih Dekat Cantika Anindya Hapsari, Calon Ketua HMD Akuntansi Nomor Urut 1

Apa motivasi anda mencalonkan diri menjadi ketua HMDA ?

Pertama, selama ini kan aku usdah 2 tahun kepengurusan di KMA. Aku terus di KMA ini banyak belajar, banyak berkembang, dan se-nggaknya ngerti kalau KMA gimana. Aku juga jadi berpikir kenapa sih aku gak memberikan lebih lagi buat KMA. Di sisi lain aku juga merasa kalau menjadi ketua himpunan adalah pilihan untuk mengabdi buat Akuntansi. Terus ada titik di mana aku tiba tiba berpikir tergerak sendiri kayak misalkan oke yuk kita ngebuat lebih lagi buat Akuntansi. Karena aku rasa masih banyak potensi dari mahasiswa Akuntansi masih bisa digali lebih lagi.

Apa Visi dan Misi anda ?

Visi aku sih Pertama Mendirikan KMA unggul dalam pelayanan dan pengabdian yang informatif responsif dan edutaiment. Nah, di sini aku juga punya 5 Misi untuk menunjang visi aku,

Pertama, memperkuat internal KMA baik pengurus maupun anggota. Kedua, mengoptimalkan peran KMA dalam melayani warga akuntansi. Ketiga, Menciptakan iklim prestatif bagi warga akuntansi. Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan masyarakat. Terakhir, membangun KMA sebagai organisasi yang mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder

Apa keunggulan Anda dibanding calon-calon yang lain ?Mengapa mahasiswa Akuntansi harus memilih Anda untuk menjadi ketua HMD?

Jadi kita kan sama sama 2 tahun di KMA. Mungkin kalau aku sendiri merasanya aku kan sudah jadi bagian dari KMA dari tahun pertama di perkuliahan ini. Jadi aku ngerasa aja aku se-enggaknya sudah melihat lah belajar juga untuk mengetahui KMA itu seperti apa. Apa yang perlu dibenahi apa yang perlu diperbaiki dan apa yang perlu dipertahankan. Aku juga merasa selama ini sudah cukup lah mengikuti banyak kepanitiaan jadi aku merasa itu bisa membentuk karakter aku jadi tegas lebih bisa memimpin yang artinya akan bisa di implementasikan aku ketika menjadi ketua HMDA.

Balik lagi sih sebenarnya. Aku sudah dua tahun di KMA. Mengerti apa yang perlu dibenahi. Seluk beluknya sudah tahu. Kinerjanya bisa dilihat sendiri jadi balik lagi sih ke warga Akuntansi itu sendiri. Lihat saja kinerjanya, lihat saja visi misinya, lihat saja program kerjanya. Serahkan sih yang terbaik buat warga akuntansi itu sendiri.

Bagaimana cara anda untuk menarik minat calon pemilih agar memilih anda pada saat suksesi nanti ?

Yang pertama, yang pasti ada promosi promosi kan dari studio atau dari apa dan ada timses juga yang bisa membantu aku buat nantinya kalau ada masalah masalah yang bisa mendukung aku untuk maju menjadi ketua HMDA

Apa harapan anda terkait pelaksanaan suksesi himpunan di FEB ?

Untuk para pemilihnya ya terutama, gunakan hak pilihnya gunakan hak suaranya karena satu suara sangat menentukan untuk akuntansi ke depannya dan juga jurusan jurusan lain misalkan. Terus gunakan politik bersih, gunakan hati nurani untuk memilih karena untuk ada perubahan itu kita bersama sama gak harus menantikan perubahan tersebut tapi kita bisa bersama sama ayo membuat perubahan tidak hanya menanti perubahan tersebut. Karena perubahan itu ada , perubahan itu nyata dan perubahan itu kita

Anda adalah satu satunya calon perempuan, bagaimana anda memandangnya?

Sebenarnya pemimpin cewek itu dari diri aku sendiri ya, aku itu gak mau membuktikan kalau aku bisa mengalahkan laki laki tapi aku itu mau memastikan aja bahwa aku wanita sementara calon lain laki laki misal Yusril. Aku ingin memastikan aja bahwa kita sama sama punya kekuatan buat jadi pemimpin bukan berarti aku wanita aku tidak bisa.

Di sisi lain wanita itu juga bisa memimpin gak cuman bawahan atau jadi pengikut saja. Karena balik lagi sih sebenarnya tergantung keseimbangan dari pemimpin laki laki itu sendiri kan bisa menyeimbangkan sisi emosionalnya dan sisi kepemimipinannya. (sdw)

Reporter : Bayu Teguh Imani

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *