Mengenal Lebih Dekat Darmawan Citrajaya, Calon Ketua HMDA Nomor Urut 2

Apa latar belakang Anda mencalonkan diri sebagai Ketua Himpunan?

Kalau ditanya latar belakangnya mungkin karena, sebenernya kalau menurut saya, seorang pemimpin itu harus dapat dipercaya. Nah, karena di KMA itu sistemnya, kita voting dari internal dulu. Karena di internal ini, aku dipercaya banyak orang dan di sana aku dapat kepercayaan paling banyak, nomor satu. Jadi aku maju sebagai calon kandidat Ketua Umum KMA. Dan ketika di-interview pun, aku siap untuk menjadi calon ketua, seperti itu. Jadi, mungkin karena, dari dulu memang aku selalu menginginkan perubahan gitu, jadi setiap dimana pun aku ditempatkan, di situ aku ingin perubahan-perubahan itu selalu ada. Jadi aku ingin selalu membuat perubahan buat orang-orang di sekitarku. Nah, ketika aku diharapkan dengan posisi kepemimpinan seperti ini, jadi otomatis aku udah siap untuk mencalonkan diri.

Apa visi dan misi yang Anda miliki?

Visi: Integrasi himpunan dengan seluruh angkatan untuk mewujudkan warga Akuntansi yang Prestatif, Sinergis, Berkomitmen, dan Kompeten.

Misi:

  1. Mewadahi dan memacu motivasi berprestasi mahasiswa Akuntansi.
  2. Membangun sinergitas internal akuntansi, dan eksternal di lingkungan kampus dan masyarakat.
  3. Menciptakan iklim kekeluargaan, kebersamaan, dan profesionalisme.
  4. Menumbuhkan rasa cinta angkatan dan cinta himpunan pada pengurus dan warga akuntansi.
  5. Memberikan performa dan kinerja terbaik dalam segala aspek.

Bagaimana langkah Anda, menggaet suara dari mahasiswa untuk memilih Anda?

Langkah saya untuk menggaet suara sebenarnya, di sini saya apa adanya aja gitu. Jadi saya nggak melebih-lebihkan dan mengurang-ngurangi apa yang ada. Jadi apa yang saya bicarakan itu semuanya berdasarkan fakta, seperti itu. Jadi ketika mungkin saya ngobrol sama teman-teman, ketika saya di mimbar, ketika saya ketemu dengan orang-orang, ngomong sama timses saya, itu sebenernya berdasarkan fakta, jadi saya memaparkan saja apa yang ada dalam diri saya gitu. Saya kasih tahu ke mereka, saya orangnya seperti ini, dengan apa adanya. Menurut saya enggak menggaet suara ya, tapi ibaratnya saya memberikan opsi aja, buat siapa yang pengen milih saya, ya oke, buat yang enggak, ya mungkin kalian punya visi misi kalian sendiri, punya keinginan kalian sendiri, it’s okay.

Apa harapan Anda untuk keberlangsungan suksesi himpunan kali ini?

Harapannya untuk suksesi himpunan, semoga terpilihlah orang yang terbaik. Yang dia bisa bertanggung jawab, bisa menjalankan amanah, dan tentunya suksesi ini berjalan dengan suasana yang demokratis dan tidak ada kekurangan.

Reporter: Camila Ratnadilla Safitri

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *