Mengenal Lebih Dekat Ilham Fadhila Akbar, Calon Ketua HMD IESP Nomor Urut 2

Apa latar belakang Anda mencalonkan diri sebagai Ketua Himpunan?

Latar belakang aku mencalonkan diri sebagai ketua himpunan itu karena rasa cinta terhadap himpunan. Karena telah memberikan ilmu-ilmu tentang organisasi yang sebelumnya belum pernah aku dapatkan. Sehingga aku ingin, sebagai salah satu bentuk rasa terima kasihku, dengan cara aku mencalonkan diri. Intinya karna aku cinta terhadap himpunan terus karena himpunan telah memberikan ilmu organisasi yang belum pernah aku dapatkan sehingga aku ingin ilmu itu bisa diterapkan lagi.

Apa visi dan misi yang Anda miliki?

Visi: Mewujudkan HMD IESP yang INKLUSIF (Inspiratif, Kontributif, Suportif, Prestatif)

Misi:

  1. Inspiratif: dapat menginspirasi anggota HMD IESP dari segi akademis dan non-akademis
  2. Kontributif: dapat memberikan kontribusi nyata terhadap anggota HMD IESP, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Diponegoro, lingkungan, bangsa dan negara.
  3. Suportif: dapat bekerjasama dan saling bahu membahu untuk memberikan dukungan dalam segala bentuk untuk seluruh lapisan HMD IESP yang lebih baik. Sehinggan membantu jalannya organisasi dan terciptanya rasa saling memiliki dalam organisasi.
  4. Prestatif: dapat meningkatkan prestasi dari pengurus maupun anggota HMD IESP dalam bidang akademik maupun non akademik.

Bagaimana langkah Anda menggaet suara dari mahasiswa untuk memilih Anda?

Yang pertama melalui kampanye, caranya person by person dari orang-orang. Waktu mimbar bebas dan debat itu juga bisa dijadikan untuk cara mencari suara dan kampanye class visit dari kelas ke kelas itu salah satu cara untuk mencari suara. Dengan publikasi di sosial media itu juga salah satu cara untuk mencari suara. Menurutku itu.

Apa harapan Anda untuk keberlangsungan Suksesi Himpunan kali ini?

Aku berharap bahwa Suksesi pada kali ini, tahun ini, berjalan secara demokratis, tidak banyak yang golput. Tau dan memilih salah satu calon itu bukan karena secara subjektif. Jadi milihnya bukan karena subjektif melihat fisiknya lah, melihat orangnya gimana lah tapi memang karena benar-benar dia memiliki gagasan dan visi misi yang baik. Harapanku semoga partisipasi dari masyarakat IESP sendiri itu bagus, ikut meramaikan pesta demokrasi.

Reporter: Luthfia Rizqi Mauli

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *