Mengenal Lebih Dekat M. Naufal Lazuardi, Calon Ketua HMEI Nomor Urut 2

m-naufal-lazuardi-hmei-no-2

Motivasi menjadi Calon Ketua HMP Ekis

Motivasi saya ingin menjadi pribadi yang bermanfaat bagi program studi Ekonomi Islam (terutama) dan teman-teman disekitar, karena Ekonomi Islam merupakan salah satu ladang dakwah yang bisa kita digali dan kembangkan. Satu hal juga yang selalu saya katakanadimanapun jika saya ditanya mengapa saya ingin menjadi pemimpin ialah terutama dalam QS. Muhammad [47 : 7]: yang Artinya: Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. Jadi intinya, saya ingin membantu agama Allah karena Ekonomi Islam merupakan salah satu cara kita mengembangkan agama Allah SWT di muka bumi.

Visi dan Misi

  1. Visi

Terwujudnya himpunan mahasiswa Ekonomi Islam yang kritis, harmonis dan mandiri, serta sebagai wadah untuk meningkatkan prestasi akademik, keprofesian, dan skill mahasiswa program studi Ekonomi Islam yang bercendekia dan berakhlakul karimah.

  1. Misi
  2. Membentuk mahasiswa yang bertaqwa, berakhlakul karimah, berintelektual, dan memiliki rasa persaudaraan yang kuat dalam menegakkan Islam.
  3. Membangun budaya diskusi sebagai wujud organisasi yang lebih aspiratif.
  4. Mengembangkan bakat dan/ potensi, serta pemikiran anggota sehingga terwujudnya kualitas insan cendekia.
  5. Menciptakan iklim kerja yang professional dan beriringan dengan aspek kekeluargaan.
  6. Bergerak dalam pemahaman.
  7. Menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan organisasi mahasiswa lain di FEB baik pihak internal maupun eksternal kampus.

Keunggulan Dibangkankan dengan Calon yang Lain

Keunggulan saya jika dibandingkan dengan calon yang lain, pertama, pengalaman saya dalam berorganisas sudah cukup lama (sudah dari SMP) dan sudah tahu berbagai tipe orang serta cara mengatasinya. Saya juga lebih sering bergerak baik dalam organisasi (internal) sebagai Human Resources Development (HRD) maupun dalam kepanitiaan, yang biasanya saya sering ditempatkan dalam posisi ketua panitia maupun ketua acara. Di lain sisi, saya juga sudah mengikuti LKMMM (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Madya) dimana disitu sudah banyak sekali pembahasan tentang rencana pengembangan organisasi yang belum di dapat saat LKMM Pra Dasar maupun LKMM Dasar.

Hal ini membuat saya bisa banyak belajar dari orang-orang yang sudah lebih berpengalaman dari saya, sehingga saya sudah sempat bertukar pikiran dengan merak yang sudah di amanahi sebagai ketua Himpunan maupun ketua Senat. Kemudian saya ingin membuat HMEI yang lebih kental rasa kekeluargaannya tetapi tetap bisa berjalan dengan professional. Saya sangat menekankan dan mementingkan pada pentingnya rasa kekeluargaan. Saya juga ingin mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh mahasiswa-mahasiswa Ekonomi Islam.

Program Kerja yang Akan Dilaksanakan

Saya memiliki beberapa program tambahan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Pertama, saya akan terus menjalankan program-program yang sudah berjalan tahun lalu. Kedua, akan ada beberapa program tambahan seperti:

  1. Ekis mengabdi.

Program ini berisikan Ekis mengajar, Ekis peduli sosial, dan Ekis goes to Panti.

  1. Upgrading Skill.

Hal ini dikarenaka pada kepengurusan periode sebelumnya tidak ada Upgrading Skill untuk pengurus HMEI. Konsep dan sistem acaranya mungkin seperti pelatihan dari pihak-pihak yang sudah berkompeten di bidangnya masing-masing dengan berbagai tema. Acara ini juga diharapkan bisa mempersolidkan para pengurus HMEI.

  1. ESG (Ekis Solidarity Games).

Dikarenakan tahun ini jumlah mahasiswa Ekonomi Islam sudah mulai bertambah banyak dengan sudah adanya tiga angkatan, diharapkan acara ini bisa seperti Manev-nya jurusan Manajemen. Acara yang dapat menyalurkan hobi dan ketertarikan mahasiswa Ekonomi Islam dalam bidang olahraga dan sebagainya.

  1. EGD (Ekis Group Discussion).

Jadi disini, kita akan membahas semua permasalahan yang ada baik dalam hal ekonomi, sosial, politik, dan untuk waktunya sendiri tidak harus terjadwal. Ketika ada issue kita langsung bahas. Untuk target pesertanya sendiri sebenarnya seluruh pengurus HMEI bisa turut serta karena saya ingin pengurus HMEI dapat menambah wawasan dan aware dengan issue yang sedang beredar. Kemudian untuk target umumnya saya menargetkan peserta dari seluruh mahasiswa Ekonomi Islam karena yang akan kita diskusikan bukan hanya sekedar permasalahan Ekonomi Islam itu saja.

  1. Ekis Menulis.

Kita ingin menfasilitasi teman-teman Ekonomi Islam untuk menuangkan keterampilan mereka dalam hal tulisan seperti membuat cerpen, maupun puisi.

Harapan terhadap Pemira FEB 2016

Harapan saya untuk pelaksanaan Pemira di FEB pada masa yang akan datang dapat lebih berani untuk mencalonkan diri untuk mengabdi kepada FEB. Apalagi bagi kakak-kakak yang memang sudah memiliki bekal ilmu baik dari Ormawa sebelumnya maupun dari LKMM Dasar dan Madya.

Reporter : Cyntia Farah Sakina

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *