Mengenal Lebih Dekat M. Taufik Radhianshah, Calon Ketua HMD IESP Nomor Urut 2

Apa motivasi Anda mencalonkan diri menjadi ketua HMD IESP ?

Motivasi saya yang utama itu karena keresahan bersama yang saya rasakan selama ini bersama teman-teman. Ketika saya ngobrol bersama mereka, mereka sharing sama saya tentang keresahan-keresahan itu dan yang pasti nya saya juga punya visi tersendiri dan saya tahu apa yang harus diperbaiki dari himpunan ini sendiri dan apa yang harus dicapai karena itu semua menurut saya harus maju mencalonkan diri supaya saya bisa memperbaiki himpunan ini lebih baik lagi.

Apa visi dan misi anda?

Visi saya itu punya tagline “Berkolaborasi Mengukir Prestasi”. Untuk misi itu sendiri yang pertama, terfokus untuk meningkatkan partisipasi aktif mahasiswa IESP dalam berbagai kegiatan di himpunan. Kedua, saya ingin lebih memfokuskan himpunan ini kepada prestasi. kenapa saya ingin memfokuskan pada prestasi? Karena saya melihat, ketika saya membandingkan dengan  UI dan UGM atau jangankan dua itu , bahkan dibandingkan dengan UNPAD dan UNAIR. UNAIR pun sekarang dapat dibilang hampir menyaingi kita dan saya rasa, rasa juang itu harus ditingkatkan di IESP FEB undip ini. Ketiga, saya ingin berkolaborasi dengan semua teman-teman di himpunan. Saya lebih ingin menghimpun dan mengikutsertakan mereka dalam berbagai kegiatan dan juga supaya di sini gak ada rasa eksklusivitas antara pengurus terhadap para anggotanya jadi kita benar-benar satu gitu dari angkatan 2014 sampai angkatan 2017. Terutama sih dari 3 itu nanti dikembangkan lagi.

Apa keunggulan Anda dibanding calon-calon yang lain? Mengapa mahasiswa IESP harus memilih Anda untuk menjadi ketua HMD ?

Menurut saya keunggulan saya dibanding calon-calon yang lain, karena saya termotivasi dari keresahan bersama jadi saya tahu apa yang teman-teman ingin yang teman-teman selama ini ingin saya bisa mewujudkan hal tersebut, itu dari segi motivasi. Dari segi lain, karena saya dari departemen keilmuan jadi saya tau apa yang harus dikembangkan dari sisi akademisnya. Sebenarnya kalau dikembalikan kepada (PPOGBHK), pedoman pengorganisasi, sebenarnya himpunan itu fungsinya  untuk menghimpun dan fokus pada akademis mungkin kalau dibandingkan dengan calon-calon lain juga fokus mereka belum pada hal-hal tersebut, mereka baru fokus untuk menghimpun dan segala macamnya. Sebenarnya menurut saya kalau menghimpun itu sendiri programnya sudah cukup banyak, sekarang selain menghimpun juga harus fokus pada akademik. Mungkin kalau keunggulan personal dan yang lainnya mungkin saya gak perlu nyebutin itu sih nanti gimana penilaian anak-anak aja.  Lalu kenapa mahasiswa IESP harus memilih saya, karena saya memiliki visi yang paling tepat saat ini sih untuk dikembangkan di IESP sementara apabila saya terpilih nanti dari visi-visi calon lain dan dari visi-visi mereka justru bisa jadi yang menopang visi saya. jadi ketika saya fokus ke akademis. Untuk menghimpunnya, mereka bisa dengan program-program mereka, kita satuin jadi mereka fokus mengajak anak-anak dengan partisipasi nya

Bagaimana cara Anda untuk menarik minat calon pemilih agar memilih Anda pada suksesi nanti?

Kalau secara demokratis kita sudah punya instrumen yang namanya kampanye kan, nanti bagaimana dari cara saya berkampanye sih, dari mulai mengoptimalisasi kampanye melalui media sosial, official account, class to class dan berbagai macam kampanye lainnya. Terutama fokus saya ketika di mimbar bebas nanti sih karena bagaimana pun sebagus apapun visinya di mimbar bebas itu kita bisa tahu calon mana sih yang benar-benar kompeten yang benar-benar kredibel juga makanya saya harap dari mahasiswa mereka bisa menghadiri mimbar bebas itu sih seramai-ramai nya karena yang mereka lihat adalah tiga orang calon yang akan memimpin himpunan ini ke depannya.”

Apa harapan Anda terkait pelaksanaan suksesi himpunan di FEB ?

Saya berharap dalam masa kampanye ini berjalan lancar, dalam arti tidak ada sentuhan black campaign seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk mimbar bebas dan debat benar-benar saya harap ramai sama mahasiswa dan mereka betul-betul memahami siapa yang mereka pilih nanti. (sdw)

Reporter :  Alifa Hasnanda Putri

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *