Mengenal Lebih Dekat Mia Nurul Fadhilah, Calon Ketua HMD IESP Nomor Urut 1

Apa motivasi Anda mencalonkan diri menjadi ketua HMD IESP?

Motivasi aku sebenanya baru ada semester ini karena sebelumnya aku tidak dekat dengan anak himpunan yang lain. Nah, sekarang ini aku dekat. Nah, tiba tiba ada perasaan dalam diri aku, aku tuh ingin mengabdi di himpunan karena tujuan hidupku dari SD pun aku ingin menjadi seseorang yang bermanfaat buat orang lain. Nah, gimana caranya aku benar-benar mewujudkan tujuan aku. Tapi ketika aku tidak terpilih pun aku tidak apa-apa tidak menjadi ketua, aku tetap bisa mengabdi.

Apa visi dan misi Anda?

Kalau visi aku sendiri, aktif bersama mewujudkan IESP yang berdedikasi tinggi. Karena menurut aku tuh mahasiswa IESP sekarang cenderung belum mengetahui “kuliah aku di IESP untuk apa?”.

Misi aku sendiri : (1) memperkuat hubungan internal pengurus HMD IESP berlandaskan prinsip kekeluargaan yang profesional. Karena profesional itu perlu, ya ga Cuma kekeluargaan doang. (2) menjadi pusat pelayanan dan informasi bagi mahasiswa iesp guna menunjang sekaligus mewadahi segala aspek yang mendukung kegiatan akademik untuk mencapai kesejahteraan bersama. (3) meningkatkan iklim diskusi dan kajian akademis. (4) memperkuat hubungan dan sivitas akademik atau pun eksternal yang berhubungan langsung dengan HMD IESP. Nah, misi ini aku buat dari per departemen. Jadi dimana nanti per departemen itu bisa merealisasikan visi misi ini.

Apa keunggulan Anda dibanding calon-calon yang lain? Mengapa mahasiswa IESP harus memilih Anda untuk menjadi ketua HMD?

Kalo dari aku , keunggulan aku sendiri mungkin aku tuh orangnya humble. Aku tuh orangnya mau terjun langsung, aku lebih suka kaya gimana caranya mengajak mereka secara personal biar mereka juga tertarik gitu. Nah, gimana caranya bikin tertarik mahasiswa itu ya aku benar-benar mendekatkan diri kepada mereka, aku benar-benar merangkul mereka karena rata-rata orang yang aku tuju juga masyarakat di luar pengurus gitu jadi aku benar-benar merangkul mereka gitu.

Bagaimana cara Anda untuk menarik minat calon pemilih agar memilih Anda pada suksesi nanti?

Nih caranya aku sih nanti, kan ada juga tim sukses nih, nah gimana juga cara aku menginfokan tujuan aku ke tim sukses aku biar tersampaikan juga ke masyarakat. Disamping itu juga, aku ikut terjun langsung, aku benar-benar kaya menyampaikan tujuan aku visi aku kepada masyarakat IESP  itu sendiri, benar-benar secara personal.

Apa harapan Anda terkait pelaksanaan suksesi himpunan di FEB?

Aku sih berharap nanti suksesi di FEB ini benar-benar menciptakan sebuah kader-kader yang lebih baik lagi daripada yang sekarang , ketua-ketuanya benar-benar melakukan sebuah perubahan yang membuat FEB  lebih baik lagi siapapun itu ketuanya.

Anda adalah satu-satunya calon perempuan, bagaimana Anda memandangnya?

Aku sebenarnya suka yang namanya gender equality. Aku benar-benar kaya pemimpin ga harus cowok, perempuanpun juga bisa asalkan cewek mempunyai kapabilitas yang sebenarnya cocok sebagai ketua. Dan aku ingin menunjukan itu sih “cewek pun bisa jadi ketua”. (sdw)

Reporter : Gardini Dena Raditha

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *