Mengenal Lebih Dekat Mochammad Ardani, Calon Ketua HM Ekonomi Islam Nomor Urut 1

Apa motivasi Anda mencalonkan diri menjadi ketua HMEI?

Ya, jadi saya melihat itu kemarin ada salah satu slogan “Setiap masa itu ada pemimpinnya”. Nah, untuk HMEI ini sudah mulai masuk ke pergantian kepemimpinan. Maka, tentu harus ada satu komando untuk mengomandoi organisasi tersebut. Dan saya disini memang banyak yang mampu untuk menjadi kandidat, terbukti dengan calonnya saja ada empat. Semua itu sama dan motivasi kita semua pasti ke satu tujuan yaitu untuk memajukan HMEI ke depannya. Tentu saya disini berusaha sebaik mungkin supaya kita itu butuh wadah untuk berdakwah untuk mendakwah kan masyarakat. Nah, maka salah satu jalan disini untuk mengomandoi HMEI ini bisa menjadi salah satu wadah untuk berdakwah didalamnya karena dengan kita berada di posisi tersebut. Maka, bisa mempengaruhi sebagian karena pasti tidak semuanya. Tapi, sebagian yang ada di organisasi tersebut. Jadi, sarana dakwah.

Apa visi dan misi Anda?

Ya, kalau visi sendiri saya punya satu visi yaitu untuk mewujudkan himpunan mahasiswa ekonomi Islam yang kreatif, responsif dan harmonis. Selain itu juga bisa memfasilitasi dan mengembangkan potensi baik akademik maupun non-akademik yang dimiliki oleh seluruh mahasiswa ekonomi Islam. Nah, untuk mencapai visi itu sendiri saya mempunyai beberapa misi:

  • Menciptakan mahasiswa yang bertakwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia dan juga sebaik mungkin mampu menegakkan syariat-syariat agama Islam. Itu misi utama saya.
  • Menciptakan / mewujudkan anggota dan mahasiswa yang berpola pikir terbuka, kreatif serta berpola pikir peka terhadap permasalahan-permasalahan yang ada
  • Tentu juga karena ini kita harus show up gitu ya karena dari kemarin kita merasa terbelakang HMEI itu karena masih awal-awal berdiri. Nah, saat ini kita harus show up ke publik sehingga kita harus menciptakan anggota-anggota yang kreatif dan berdaya cipta tinggi supaya karya kita, kegiatan kita bisa dilihat oleh masyarakat umum sehingga mereka menganggap HMEI itu ada gitu.
  • Menciptakan iklim organisasi dan iklim kerja yang harmonis dan kekeluargaan karena misalkan kita itu iklim kerja gak enak ya gimana kita mau kerja bagus, gimana mau kreatif?
  • Kita menjalin sinergi dengan organisasi lain baik di tingkat fakultas maupun universitas.

Apa keunggulan Anda dibanding calon-calon yang lain? Mengapa mahasiswa Ekonomi Islam harus memilih Anda untuk menjadi ketua HMEI?

Kalau keunggulan sendiri sih tentu setiap calon memiliki keunggulan masing-masing. Dan saya disini bukan berarti saya memiliki kelebihan yang tidak dimiliki calon-calon lainnya gitu karena pasti memiliki kelebihan masing-masing dan saya gak berani mengungkapkan saya lebih disini, saya lebih disini, gak karena ya kelebihan saya Cuma satu yaitu mungkin saya bisa mengetahui kelemahan saya gitu. Saya kurangnya disini-disini jadi saya masih berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan saya. Masih berusaha ya bukan sudah bisa menghilangkan dan saya tidak menyarankan kalian harus memilih saya karena kita semuanya sama-sama baik kalau nantinya bakal memimpin HMEI kedepannya. Jadi, kebiasaan kita bisa dilihat sehari-hari dan kalian sendiri bisa menentukan siapa yang akan kalian pilih.

Bagaimana cara Anda untuk menarik minat calon pemilih agar memilih Anda pada suksesi nanti?

Cara saya untuk menarik minat mahasiswa pasti sama dengan calon lainnya yaitu jika ingin maju bersama HMEI, maka pilihlah kami. Jadi, siapapun yang terpilih pasti HMEI akan sukses dimajukan lebih baik dari sebelumnya.

Apa harapan Anda terkait pelaksanaan suksesi himpunan di FEB?

Harapan buat suksesi himpunan di FEB tahun depan sistemnya diubah jadi musyawarah. Jadi, sebagai seorang muslim kita itu harus mengedepankan musyawarah. Tapi, ketika dalam musyawarah tidak mencapai mufakat, baru voting. Sistem ini yang harus diperbaiki dari suksesi himpunan. Jika kita mau memajukan Islam, harus memasukkan nilai-nilai Islam dari hal terkecil. Jadi, bukan voting tapi musyawarah. Tapi, karena kita udah terjun ke demokrasi yang seperti ini, ya semoga saja yang terpilih itu karena menang kualitas sehingga banyak orang yang milihnya. (sdw)

Reporter : Nailul Maghfiroh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *