Mengenal Lebih Dekat Muhammad Farhan, Calon Ketua HMJ IESP Nomor Urut 2

1477409056684

Motivasi Menjadi Calon Ketua HMJ IESP

Alasan utama mencalonkan karna saya peduli pada jurusan saya sendiri dan ingin berkontribusi lebih pada HMJ terutama pada jurusan.

Visi dan Misi

Visi saya yaitu menjadikan HMJ IESP yang dinamis, kolaboratif, kriti,s dan mampu mengayomi dalam membangun mahasiswa IESP yang unggul dalam bidang akademik dan non-akademik dengan asas kekeluargaan. Sedangkan misinya itu adalah yang pertama membangun dan mengembangkan internal HMJ yang dinamis dan kolaboratif berasaskan kekeluargaan. Yang kedua adalah menyelenggarakan berbagai kegiatan pengembangan diri untuk membangun mahasiswa IESP yang unggul. Yang keiga adalah menciptakan dan menjalin kolaborasi dengan seluruh mahasiswa, alumni, organisasi, dan civitas di tingkat jurusan atau fakultas. Yang terakhir adalah menjadi wadah aspirasi dan pusat informasi bagi kegiatan akademik.

Keunggulan Dibandingkan Calon yang Lain

Saya melihat masih ada beberapa kekurangan yang ada dalam internal HMJ yang ingin saya benahi dan masalah internal tersebut memiliki pengaruh kepada berjalannya proker-proker yang saya canangkan berkaca pada kebutuhan mahasiswa IESP saat ini. Dalam bidang akademik kita masih kurang dalam hal kajian yang dapat membangun pola pikir kritis mahasiswa IESP. Dalam bidang non akademik saya melihat kurangnya mahasiswa IESP dalam hal softskill yang dapat menunjang kemampuan diri sendiri. Selain itu, proker-proker yang saya canangkan bertujuan membangun mahasiswa IESP baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

 

Program Kerja Andalan yang Akan Dilaksanakan

Untuk program andalan tentu Provel, karena itu adalah salah satu acara terbesar HMJ, tetapi untuk program andalan yang saya canangkan adalah Alumni Day. Karena saya merasa bahwa alumni IESP sangat jarang terdengar. Padahal alumni kita banyak tersebar di berbagai instansi-instansi pemerintah. Melalui permasalahan tersebut saya merasa perlu dicanangkan suatu proker yang mampu mempertemukan alumni dengan mahasiswa yang masih aktif, apalagi mahasiswa baru agar mereka termotivasi untuk belajar dan cinta pada jurusan IESP pada khususnya dan Undip pada umumnya.

Harapan terhadap Pemira FEB 2016

Untuk Pemira harapannya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada aral melintang dan meskipun calonnya hanya satu kita tetap harus menjaga atmosfir demokrasi yang ada. Dan untuk suksesi HMJ IESP agar lebih transparan kepada calon yang sudah mendaftar terutama untuk masalah perubahan peraturan.

Reporter : Fana Mustika Insanu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *