Mengenal Lebih Dekat Muhammad Zacky Dzulfikar, Calon Ketua HMEI Nomor Urut 3

Apa latar belakang Anda mencalonkan diri sebagai ketua himpunan?

Latar belakang mencalonkan diri adalah lebih kepada kepedulian dan ingin lebih bermanfaat untuk teman-teman di prodi Ekonomi Islam, bagaimana caranya agar bisa menyampaikan aspirasi dari mereka. Selain itu, karena Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam ini masih baru, jadi saya ingin berperan besar dalam arti mengembangkan himpunan menjadi lebih baik. Sebelumnya, saya pernah diamanahi menjadi ketua panitia dalam seminar nasional yang diadakan himpunan dan untuk ke depannya, saya ingin memiliki pengalaman lebih dalam mengurus organisasinya itu sendiri. Intinya adalah dapat bermanfaat dan mendorong HMEI untuk ikut berkembang bersama prodi Ekonomi Islam, yang notabene prodi Ekonomi Islam saat ini juga masih berkembang.

Apa visi dan misi yang Anda miliki?

Visinya yaitu menjadikan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam sebagai pelopor kebaikan dengan nilai luhur dan sinergisitas untuk kemaslahatan mahasiswa Ekonomi Islam itu sendiri.

Sedangkan misinya antara lain ingin menjadikan nilai-nilai Islam sebagai fundamental bagi pola pikir teman-teman dalam berkarya. Harapannya nilai ini dapat dijaga oleh teman-teman ketika mereka sedang mengerjakan program kerja atau membuat karya bagi prodi Ekonomi Islam. Dalam bidang akademik, saya ingin melahirkan lebih banyak kader-kader prestatif, lalu di bidang kesejahteraan mahasiswa saya ingin memperbaiki dan meningkatkan sistem advokasi. Selain itu, saya juga tidak lupa untuk menampung kemampuan non-akademik teman-teman, yaitu dari segi minat dan bakat mereka. Kemudian, dari segi internal organisasi himpunan, saya ingin sekali pengurus HMEI dapat menjadi teladan dan percontohan bagi teman-teman lain yang ada di departemen dan dapat menjalankan hubungan baik dengan pihak internal maupun eksternal. Yang selanjutnya, saya juga ingin meningkatkan kemampuan finansial yang sinergis bersama mahasiswa Ekonomi Islam FEB Undip.

Bagaimana langkah Anda menggaet suara dari mahasiswa untuk memilih Anda?

Dalam hal menggaet, saya mencoba memilih ketua tim sukses yang sudah berpengalaman di bidang desain dan public speaking sehingga mudah dalam mengumpulkan massa untuk menjadi tim sukses. Saya lebih mengandalkan media kreatif sebagai penunjang suara karena itu adalah yang paling efektif. Kemudian, saya berusaha memaksimalkan kampanye class to class dengan membuat desain yang bagus dan juga mematangkan public speaking kami. Terakhir dalam mimbar bebas, saya akan lebih kritis lagi dalam menjelaskan grand desain organisasi yang saya susun untuk kepengurusan HMEI 2019.

Apa harapan Anda untuk keberlangsungan suksesi himpunan kali ini?

Harapan untuk suksesinya yaitu agar dapat lebih meriah, panitianya lebih kreatif dan agar setiap paslon bersaing secara sehat dan tidak saling perang dalam menjatuhkan. Selain itu, harapannya untuk teman-teman, semoga tidak ada yang golput.

 Reporter: Cinka Yuniar

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *