Mengenal Lebih Dekat Naufal Haidar F, Calon Ketua HMEI Nomor Urut 2

Apa motivasi anda mencalonkan diri menjadi ketua HMEI?

Sebenarnya saya bukan mencalonkan, tetapi dicalonkan sama teman teman dari himpunan. Kita kan tahu syarat menjadi ketua himpunan adalah telah melakukan LKMM-Dasar, nah kebetulan saya dan teman teman calon lainnya telah melakukan LKMM-Dasar dan akhirnya kita dicalonkan menjadi ketua HMD. Motivasi terbesarnya adalah yang kita tahu kan himpunan mahasiswa Ekonomi Islam itu baru berdiri masih menuju 5 tahun lah dan tentunya masih ada banyak PR untuk membuat suatu himpunan itu semakin bisa menghimpun mahasiswa Ekonomi Islam. Salah satu motivasi terbesar saya yang lain adalah ingin menjadikan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam menjadi sebuah mata air bagi mahasiswa ekonomi islam sehingga ke depannya mahasiswa Ekonomi Islam itu dapat lebih mendapatkan kepuasan dan lebih terlayani dengan segala program kerja yang diberikan oleh himpunan mahasiswa ekonomi islam.

Apa visi dan misi Anda?

Seperti yang saya sebutkan di pertanyaan sebelumnya, saya ingin menjadikan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam itu menjadi mata air bagi seluruh mahasiswa Ekonomi Islam di FEB UNDIP. Mata air di sini berarti, himpunan ini sangat bertugas sebagai pelayan mahasiswa, penyalur aspirasi, dan tentunya dengan banyak program dari Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam ini diharapkan dapat lebih mencerdaskan lagi, lebih mengembangkan lagi dan lebih membuat Ekonomi Islam ini menjadi suatu jurusan yang dapat dipehitungkan.

Apa keunggulan anda dibanding calon – calon yang lain? Lalu mengapa mahasiswa Ekonomi Islam harus memilih anda menjadi ketua HMEI?

Kalau bicara keunggulan, pasti semua calon punya keunggulan masing masing. \Karena tidak mungkin kalau kita tidak punya kelebihan kita akan dicalonkan pada tahap ini. Untuk saya sendiri mungkin dari pengalaman dari SMP dan SMA menjadi ketua OSIS. Diharapkan dengan ilmu-ilmu dan pengalaman yang sudah saya dapatkan dulu diharapkan dapat saya aplikasikan kembali di himpunan ini sehingga ke depannya inshaallah bisa membuat himpunan ini menjadi lebih aktiff dan lebih baik lagi.

Kalau berbicara tentang pilihan, itu balik ke diri masing masing. Semua mahasiswa pasti memiliki pandangan berbeda, namun kalau ditanya seperti itu, jawabannya karena dari segi pengalaman dua kali menjadi ketua OSIS dan dari segi kepanitian juga saya beberapa kali memegang program program besar di himpunan maupun di organisasi lain, jadi salah satu yang dapat daya promosikan adalah pengalaman yang saya miliki sehingga dapat meyakinkan orang orang untuk memilih saya.

Bagaimana cara anda untuk menarik minat calon pemilih agar memilih anda pada suksesi nanti?

Cara caranya tentu dengan kampanye. Tapi dalam Ekonomi Islam sendiri lebih mementingkan kekeluargan jadi kampanye tidak terlalu menggebu-gebu seperti jurusan lain. Yang terpenting itu adalah calon calon pemilih akan saya beritahu visi dan misi saya, lalu ada rencana program unggulan saya sehingga ketika mereka memilih itu murni dari hati nurani bukan memilih karena sudah kenal atau apapun itu, tapi benar benar memilih secara kualitas

Apa harapan anda terkait pelaksanaan suksesi himpunan di FEB?

Harapannya itu semoga adil, jujur. Dan juga saat itu pernah terjadi aklamasi ya dari ketua BEM yang tidak mau mengajukan diri tapi alhamdulillah di hari terakhir ada tiga calon yang mengajukan diri. Jadi harapan saya semoga pelaksanaan suksesi himpunan tahun ini bisa berjalan dengan adil tanpa kecurangan, lalu kampanye nya bisa berjalan dengan bersih, dan semoga ke depannya diharapkan dari calon calon ketua himpunan mempersiapkan diri sejauh mungkin agar tidak kaget ketika harus mencalonkan diri atau pun dicalonkan di organisasi organisasi yang mereka ikuti . (sdw)

Reporter : Fatimah Fitriana

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *