Mengenal Lebih Dekat Rangga Bayu Kresna, Calon Ketua HMD IESP Nomor Urut 1

Apa latar belakang Anda mencalonkan diri sebagai Ketua HMD IESP 2019?

Latar belakang ada dua sebenernya, faktor dari diri saya sendiri dan dari IESP dan teman-teman lain. Dari saya sendiri emang ingin memberikan kontribusi lebih gitu pada IESP dan saya rasa saya bisa memberikan sesuatu dan lebih bisa mengembangkan diri saya sendiri dan mendapatkan relasi dari berbagai macam pihak gitu.

Untuk motivasi dari lingkungan dan teman teman, lebih ke ini suatu tanggung jawab kita bersama dan kita bisa memberikan sesuatu. Bersama di sini melalui himpunan, bisa mengayomi teman-teman himpunan dan teman-teman dari masyarakat IESP. Dan juga motivasi kerja saya sebetulnya itu lebih ke orang tua gitu yang leih mendukung saya untuk lebih berkembang untuk bisa berproses ke depan

Apa Visi dan Misi yang Anda miliki?

Visi saya bersama mewujudkan masyarakat IESP yang aktif, dinamis dengan sinergi aksi yang nyata. Untuk mewujudkan visi saya, ada beberapa misi yang harus saya wujudkan gitu. Yang pertama yaitu meningkatkan kualitas mahasiswa IESP baik bidang akademis maupun non-akademis melalui program kerja yang dirancang secara strategis. Kemudian meningkatkan iklim kajian diskusi dan pengembangan akademik mahasiswa dan juga kepekaan sosial berupa pengabdian.

Yang ketiga yaitu meningkatkan partisipasi aktif mahasiswa terhadap segala kegiatan yang diadakan khsususnya di IESP. Selanjutnya ada menciptakan kinerja kepengurusan yang nyaman, sistematis, serta produktif dan efektif agar dalam kepengurusan lebih optimal menghasilkan outputnya. Kemudian ada menjalin dan meningkatkan hubungan antara aktivitas akademik, pemangku kepentingan, dan pihak eksternal. Dan yang terakhir melanjutkan dan memperbaharui rencana strategis yang telah ditetapkan

Bagaimana langkah Anda menggaet suara dari mahasiswa untuk memilih Anda?

Oiya yang pasti itu nanti dikembalikan lagi kepada mahasiswa IESP karena siapapun calonnya mereka dua-duanya bertujuan untuk memajukan IESP lebih baik lagi. Bersama-sama ingin membangun ikatan yang baik. Kalaupun nanti teman-teman kenapa harus memilih saya, karena saya lebih percaya diri dan juga ke depannya saya berharap bisa bersama temen-temen di sini merangkul temen-temen di sini untuk mewujudkan visi dan misi dari tujuan himpunan.

Apa harapan Anda untuk keberlangsungan Suksesi Himpunan kali ini?

Yang pasti dari segala sistem dan struktur dari Suksesi lancer. Terus partisipasi dari masyarakat IESP lancar. Karena ini kan latihan kita untuk demokrasi kan. Dari hal terkecil dulu dari demokrasi di himpunan.

Harapan saya sendiri semoga teman-teman gak ada yang golput, pilih siapapun calonnya, pilih yang terbaik, jangan golput dan jangan lupa datang untuk tanggal 8 untuk nyoblos.

Reporter: Muhammad Anisulfuad

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *