Mengenal Lebih Dekat Winson Gilbert Sinurat, Calon Ketua HMDM Nomor Urut 1

Apa latar belakang Anda mencalonkan diri sebagai Ketua Himpunan?

Saya sadar bahwa Himpunan Mahasiswa Departemen Manajemen (HMDM) atau Management Student Assosiation (MSA) adalah organisasi yang berasaskan himpunan. Namun, semakin lama berjalannya waktu, kiblat dari MSA ini yang pada awalnya berkiblat pada himpunan, semakin lama semakin bergeser yaitu lebih menjadi proker oriented. Nah, saya resah jika hal ini terus berlangsung, maka tujuan dari MSA tersebut tidak dapat berjalan secara efektif. Kemudian saya ingin mengubah arah atau kiblat dari MSA ini dengan cara melakukan perubahan-perubahan dan melakukan program kerja baru yang nantinya akan saya bawa, apabila saya terpilih menjadi Ketua MSA.

Apa visi dan misi yang Anda miliki?

Visi: Menjadikan HMDM sebagai persatuan yang berpondasi pada himpunan yang sesungguhnya dengan memprioritaskan kebutuhan mahasiswa Manajemen di atas segalanya.

Misi:

  1. Memperkuat hubungan seluruh mahasiswa Manajemen dari seluruh angkatan demi menciptakan keluarga Manajemen yang sesungguhnya.
  2. Mewadahi mahasiswa Manajemen dalam meningkatkan kemampuan di bidang akademik, organisasi, serta minat dan bakat.
  3. Menjadi sarana penyampaian aspirasi mahasiswa Manajemen terhadap Departemen Manajemen.
  4. Meningkatkan rasa kebanggaan dan kebersamaan antar sesama mahasiswa Manajemen FEB UNDIP.
  5. Membawa manfaat bagi seluruh stakeholder di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Bagaimana langkah Anda dalam menggaat suara dari mahasiswa untuk memilih Anda?

Sebenarnya saya tidak terlalu ambisius untuk menggaet suara, tapi saya hanya ingin meyakinkan kepada teman-teman Manajemen semuanya bahwa saat ini MSA sedang mengalami krisis dari orientasi. Dengan demikian saya ingin mencurahkan perasaan-perasaan saya kepada teman-teman semua. Mungkin dengan demikian, teman-teman bisa sadar bahwa sebenarnya sosok pemimpin seperti apa yang dibutuhkan Manajemen saat ini. Jadi, jika ditanya bagaimana langkah saya untuk menggaet suara yakni dengan meyakinkan teman-teman semua.

Apa harapan Anda untuk keberlangsungan suksesi himpunan kali ini?

Harapan saya untuk Suksesi tahun 2018 yaitu saya berharap Suksesi ini tidak menjadi penyebab kita terpecah belah, saya berharap suksesi ini membuat kita bersatu, bersatu untuk mempersatukan visi kita dan harapan kita nantinya untuk Manajemen di tahun 2019. Saya harap Suksesi tahun ini tidak seperti Suksesi sebelumnya yang sangat terasa kompetisinya dan Suksesi tahun ini lebih mengedepankan kolaborasi, serta saya juga berharap semua mahasiswa Manajemen dapat ikut serta dalam menentukan masa depan Manajemen dengan ikut andil dalam pemilihan Ketua MSA yang baru.

Reporter: Rachel Ayu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *