Menjadi Lulusan Terbaik Melalui Hasil Studi Berkualitas

(doc.Edents)
(doc.Edents)

FEB Undip (12/3) – Masih dalam suasana kemeriahan Dies Natalis ke-54 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip), bersama Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) dan Economic Financial Study Club (ECOFINSC) gelar diseminasi karya tulis ilmiah pada Rabu (12/3). Acara yang bertempat di hall gedung C lantai 4 FEB ini, mengusung tema “Menjadi Lulusan Terbaik melalui Hasil Studi Berkualitas”. Hadir sebagai pemateri beberapa dosen di lingkungan FEB Undip. Acara diseminasi meliputi presentasi skripsi terbaik, thesis terbaik, disertasi terbaik serta presentasi dari beberapa dosen yang belum lama ini menamatkan studi doktoral.

Diseminasi dimulai pada pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh mahasiswa program sarjana FEB Undip. Sesi pertama diisi oleh Faisal, Edy Herman Mulyono, Amie Kusumawardhani, dan Dyah Titisari. Dalam pembahasannya, Faisal berkata, ”untuk mengetahui tingkat kebaikan dalam karya tulis, kita juga harus sering membaca jurnal-jurnal lain yang sedang trend di pasar, apakah itu jurnal dalam negeri maupun internasional”. Senada dengan itu, Amie Kusumawardhani menuturkan bahwa walaupun saat ini standar penelitian di Indonesia cenderung lebih tinggi dibandingkan luar negeri, namun setidaknya perlu tambahan wawasan salah satunya dengan membaca jurnal internasional. Sesi selanjutnya diisi oleh Firmansyah, Wahyu Widodo, Agung Juliarto, serta Andrian Budi Prasetyo. Sedangkan di sesi ketiga diisi dengan pemaparan hasil penelitian dari Harry Soesanto, Hartaty Hadady, Rusli Abdulah, dan Benediktus Riandoko Adi Kurniawan.

“Acara ini, cukup memberikan gambaran sih, mengenai apa itu skripsi, apa-apa aja yang ada di dalamnya walaupun menurut saya cukup berat materi pembahasannya,” ujar Saka Wicaksana, salah satu peserta diseminasi. Ia berharap kedepannya acara seperti ini sering diselenggarakan. Pun Diba Arvita, salah satu panitia berharap acara ini dapat menjadi sarana inspirasi serta dapat membantu mahasiswa FEB untuk memahami tata cara penyusunan skripsi, tesis maupun disertasi yang baik. (nq)

Reporter: Khairul

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *