Mimbar Bebas HMJM : Selangkah Lebih Dekat Dengan Calon Ketua HMJM

wahaha
Doc. HMJM

FEB Undip (26/10) – Mimbar bebas calon ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) kembali digelar. Dilaksanakan di dome FEB Undip, mimbar bebas ini diikuti oleh mahasiswa  jurusan Manajemen angkatan 2013 sampai 2016. Inti dari rangkaian kegiatan mimbar bebas ini adalah memperkenalkan kandidat HMJM 1 kepada seluruh warga manajemen khususnya dengan penyampaian pendapat, visi misi, program kerja dan grand desain masing-masing kandidat.

Pada pemilihan ketua HMJM 2016 terdapat tiga calon kandidat yang mencalonkan diri sebagai ketua HMJM. Ketiga calon tersebut yakni  Mochamad Ramli (nomor urut satu), Dewanda Maulana (nomer urut dua), dan Mesach Hendri Nur (nomer urut tiga).

Mimbar bebas calon ketua HMJM dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama yaitu menyanyikan yel-yel dari masing-masing tim sukses calon ketua HMJM. Sesi kedua adalah penyampaian visi misi dan pemutaran video dari setiap kandidat. Para kandidat menyampaikan visi dan misi mereka secara bergantian yang dimulai dari kandidat nomer satu hingga nomer tiga. Kandidat juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan untuk masing-masing calon ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen.

Setelah pertanyaan diajukan, ketiga calon ketua HMJM memaparkan jawabannya dengan lantang diikuti  dengan semangat tim sukses dari masing-masing kandidat. Hiburan kecil berupa akustik juga dihadirkan dalam mengisi acara mimbar bebas yang dimulai pukul 12.30 ini.

Mimbar bebas ini menghadirkan tiga panelis yang memberikan penilaian terhadapa jawaban masing-masing calon. Ketiga panelis tersebut yaitu Rizal Hari Magnadi (akademisi FEB), Muhammad Irfan Priambodo (BEM FEB Undip), Fawaz Syaifullah (ketua BEM Undip). Pertanyaan pertama datang dari Rizal Hari Magnadi, ketiga calon mendapatkan pertanyaan yang sama  yaitu “Apakah yang melatarbelakangi Anda membuat visi misi tersebut?”serta “Bagaimana memposisikan diri di tim sukses lain ?”. Ketiga kandidat memaparkan jawabannya diikuti dengan tepuk tangan penonton yang memadati arena Dome.

Selanjutnya Rendi Alfaendi, Muhammad Irfan Priambodo, Fawaz Syaifullah juga turut memberi pertanyaan kepada ketiga calon. Para audience juga diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan kepada ketiga calon kandidat.  Pada sesi terakhir para kandidat saling mengemukakan kelebihan calon ketua HMJM yang lain dan dilanjutkan dengan promosi diri.

Dengan adanya mimbar bebas ini, diharapkan  mahasiswa manajemen dapat berpartisipasi pada suksesi 3 November mendatang. “diharapkan seluruh mahasiswa manajemen itu sadar akan pentingnya demokrasi, sehingga mereka itu mau dan sadar untuk memilih dan berkontribusi dalam suksesi.”ujar Fadho, selaku ketua Panitia Suksesi. Mimbar bebas HMJM 2016 berakhir pukul 15.00

Reporter : Yolanda Bella, Nisrina Nuril

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *