Mini Bookfair : Book Food For The Brain

152175

FEB Undip (30/11) – Mahasiswa D3 Perpustakaan dan Informasi kembali mengadakan Mini Bookfair. Acara yang ketiga kalinya ini mengusung tema “Book Food For The Brain” . Bertempat di Gedung Selasar FEB Universitas Diponegoro, Mini Bookfair dibuka mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Tujuan diadakan Mini Bookfair ini untuk menarik minat membaca para mahasiswa Universitas Diponegoro.

Mini Bookfair berlangsung selama tiga hari. Tidak hanya diselenggarakan di FEB saja, melainkan di 14 area Universitas Diponegoro. Adapun area tersebut ialah Lobby Gedung D FISIP, Gazebo Kantin FH, Pendopo Fakultas Psikologi, Gazebo FKM, Perpustakaan FPP, Perpustakaan Dekanat FT, Gedung D FPIK, Gedung B FK, Lobby Dekanat FSM, Lobby Jurusan Keperawatan FK, Gedung A Teknik PWK, Halaman Vokasi FT, Gedung A Teknik Elektro, dan Musholla Teknik Sipil.

Ada berbagai macam buku yang dijual di pameran tersebut diantaranya yaitu novel, buku pelajaran dan komik . Harga buku yang dijual sebesar Rp 10.000,00 – Rp 400.000,00. Beberapa penerbit buku juga tersedia mulai dari Erlangga, Mizan, Agromedia, dan lain-lain. Sementara itu, mahasiswa dapat pula membeli buku via online. “Tak ada jumlah target untuk buku yang dijual, namun diharapkan bisa sebanyak mungkin terjual. Dengan banyaknya buku yang terjual maka bisa dikatakan tingkat membaca buku mahasiswa masih tinggi, karena pada saat ini buku kalah dengan internet yang lebih canggih dan buku pun sudah banyak yang ditampilkan secara online.” ujar Hanifah, Mahasiswi D3 Perpustakaan dan Informasi 2014.

Kurang tertariknya mahasiswa terhadap Mini Bookfair menjadi kendala bagi panitia penyelenggara. Selain itu, banyak buku yang masih berada di dalam kardus akibat belum terjualnya buku tersebut. “Diharapkan buku di sini laku semua dan orang-orang jadi suka membaca, jadi bisa menumbuhkan lagi minat membaca.” tambah Hanifah.

Reporter: Sekar, Aditya 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *