Musyawarah Mahasiswa FEB Undip 2017 : Still One Goal

FEB Undip (26/1) – Senat Mahasiswa FEB Undip kembali mengadakan musyawarah mahasiswa. Muswa tahun ini mengangkat tema “Satukan Tekad Mewujudkan FEB yang Lebih Baik”. Musyawarah mahasiswa diadakan pada tanggal 25-26 Januari 2017 dan bertempat di Lt.2 PKM dan Gedung B FEB Undip Tembalang. Acara ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh organisasi kemahasiswaan FEB Undip. Muswa 2017 ini bertujuan untuk menciptakan sinergitas dan mengurangi kompetisi antar ormawa. Sehingga dapat menyelaraskan timeline seluruh proker agar tidak bertabrakan secara tempat dan pangsa pasar. Selain itu, juga menekankan target sesuai dengan harapan fakultas maupun Undip.

Pada hari pertama muswa berlangsung di Lt.2 PKM FEB Undip yang dipandu oleh Taufik dan Nistina. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Hymne Undip. Pembawa acara mengajak peserta sidang untuk menyerukan jargon Muswa 2017 yaitu “Still One Goal”. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Demas Asfario, Ketua Panitia Muswa, dan Aulia Pradipta Prabandaru, Ketua Senat FEB. Suharnomo selaku Dekan FEB dan Anis Chariri selaku Wakil Dekan I serta Ariza Fuadi juga turut memberikan arahan kepada peserta muswa 2017. Hari pertama membahas dan menetapkan Pedoman Pokok Organisasi (PPO) dan Garis-garis Besar Haluan Kegiatan (GBHK) tahun 2017 yang  dipimpin oleh Aulia.

Muswa hari kedua bertempat di Lt.2 PKM FEB dan kelas-kelas di Gedung B FEB Undip. Hari kedua membahas mengenai lokakarya timeline proker masing-masing organisasi kemahasiswaan FEB. Setiap perwakilan dari beberapa ormawa (organisasi mahasiswa) akan ditempatkan di kelas-kelas di Gedung B FEB. Setiap kelas terdapat beberapa ormawa yang akan menyampaikan  program kerja setahun kedepan. Namun sebelum masuk ke kelas seluruh peserta diberikan pengarahan oleh kepala bidang keuangan, bidang kemahasiswaan dan bidang akademik di lt.2 PKM FEB.

Setelah masing-masing ormawa menyampaikan prokernya kemudian dilanjutkan lokakarya timeline proker di ruang EB.3.4 yang dipimpin oleh Aulia. Pada pembahasan kali ini yaitu penetapan jadwal program kerja masing-masing ormawa. Setelah semua sepakat dengan timeline yang ditetapkan dan disahkan maka turut berakhirnya Muswa 2017.

“Harapannya temen-temen organisasi memiliki dasar untuk bertindak kedepannya juga memiliki AD ART sendiri karena di sini ada beberapa ormawa yang belum memiliki AD ART sehingga harapannya kedepan bisa memiliki AD ART yang dibuat berdasarkan PPO. Yang kedua harapannya temen-temen bisa kompak gitu ya antar ormawa, sinergis dan tidak ada lagi gengsi-gengsian yang terlalu over gitu ya dalam artian ya gengsi boleh untuk memacu semangat tetapi jangan berlebihan.” tutur Aulia.

Reporter: M.Fauzan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *