ODM FEB 2017, Semangat Ekonomi Muda Untuk Undip Dan Indonesia

Undip (8/8) – Bertempat di halaman Dekanat Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, upacara Orientasi Diponegoro Muda (ODM) FEB Undip tahun 2017 dihadiri kurang lebih 900 mahasiswa baru. Turut hadir jajaran pimpinan FEB seperti Dekan, Pembantu Dekan, Kepala Departemen, Sekretaris Departemen, Kepala TU, Kasubag serta beberapa dosen.

Dimulai pukul 07.00 WIB upacara dibuka dengan sambutan oleh Suharnomo selaku Dekan. Suharnomo menyampaikan sambutan serta beberapa wejangan kepada mahasiswa baru. Salah satunya yaitu meskipun di FEB tidak mengenal ospek atau perploncoan bukan berarti  mahasiswa baru dapat bertindak tidak respect dengan para senior serta dosen yang ada. ODM FEB resmi dibuka secara simbolis dengan penyerahan papan nama atribut ODM serta penerbangan balon bertuliskan ODM FEB Undip 2017.

Orasi dari Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Senat Mahasiswa (SEMA) serta himpunan dari tiap-tiap departemen menjadi penutup dalam acara ini. Memimpin orasi, Muhammad Yusuf Alfatha (Ketua BEM Undip) menyampaikan bahwa fakultas ini bukan hanya dicintai dan dibanggakan tapi juga harus diperjuangkan serta dibawa nama baiknya dimanapun berada.

Pengenalan profil fakultas serta departemen yang digelar masing-masing himpunan jurusan menjadi rangkaian acara selanjutnya. Lalu kegiatan ODM hari berikutnya adalah Pendidikan Karakter (Pendikar) oleh pihak fakultas dengan mengangkat tema Semangat Ekonomi Muda untuk Undip dan Indonesia. “Harapan agar mahasiswa baru mendapat insight yang baik tentang kehidupan di perkuliahan, mereka dapat mengikutinya serta beradaptasi dengan kehidupan kampus,” tutur Nundy Miftahusni selaku Ketua Steering Committee (SC) ODM FEB Undip 2017.

Reporter : Arvita Kusuma, Julian Karinena

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *