Olimpiade Diponegoro 2016 : FEB Raih Medali Perak dan Perunggu di Cabang Olahraga Atletik

olimp
doc. Olimpiade Diponegoro

FEB Undip (10/11) – Kabar gembira untuk FEB kembali datang dari ajang Olimpiade Diponegoro 2016. Pasalnya, tiga mahasiswa FEB baru saja meraih medali perak dan perunggu di cabang olahraga atletik. Ketiga mahasiswa itu adalah Dewanda Maulana (Juara 2 pertandingan tolak peluru), Rochmanudin (Juara 3 pertandingan tolak peluru dan juara 3 pertandingan lompat jauh putra), dan Disha Septiaviardi (juara 3 pertandingan lari sprint putri). Ada pun pertandingan cabang atletik dilaksanakan pada Sabtu (5/11/2016) dan bertempat di Stadion Undip, Tembalang.

Dewanda Maulana, salah seorang mahasiswa yang berhasil mengharumkan nama FEB  mengatakan bahwa dalam persiapan menghadapi olimpiade ini ia melakukan beberapa latihan olah fisik secara rutin. “Kalau buat persiapannya mungkin cuma ngelakuin olahraga-olahraga olah fisik biasa, olahraga ringan semisal kaya push up, pull up, dan sebagainya, khususnya buat tolak peluru,” tutur mahasiswa Jurusan Manajemen 2014 ini

Dalam mengikuti ajang Olimpiade Diponegoro ini Dewanda mengakui adanya kendala yang ia hadapi. Kekurangan atlet merupakan salah satu kendalanya karena dalam cabang olahraga lari estafet sendiri FEB tidak mengirimkan perwakilannya dalam “Padahal aku lihat itu eman-eman (sayang -red) banget, karena kalau semisal juara satu bisa menambah sepuluh poin sendiri. Jadi kalau nggak mengirim tuh eman-eman,”jelas Dewanda.

Dewanda berharap semoga ke depannya FEB bisa mengirimkan atlet-atlet yang sudah benar-benar terseleksi dan mempunyai persiapan yang matang. Ia juga berharap semoga antusias mahasiswa FEB bisa lebih ditingkatkan  lagi. Sebab saat terselenggaranya ajang Olimpiade Diponegoro antusiasme mahasiswa FEB masih kurang. Bahkan terkadang tidak ada delegasi FEB untuk beberapa cabang olahraga, sementara antusiasme hanya terlihat pada cabang olahraga sepakbola saja.

Untuk penyelenggaraan Olimpiade Diponegoro  sendiri, Dewanda berharap agar berakhir secara sportif dan tidak ada perselisihan antarfakultas. Ia pun berharap agar pihak panitia untuk lebih menggencarkan publikasi. “Karena aku lihat antusiasnya dari masing-masing fakultas masih kurang. Kecuali sepak bola, kalau sepak bola memang rame,” tutup Dewanda.

Pada perolehan medali sementara, FEB berada di peringkat kedua di bawah Fakultas Teknik (FT). Adapun perolehan medali yang diperoleh Tim FEB adalah 2 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Reporter : Arvita Kusuma

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *