Olimpiade Diponegoro 2016, Tim Basket Putri FEB Sabet Juara 1

basket
doc. Olimpiade Diponegoro

Undip (23/11) – Tim basket putri Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip sabet gelar juara 1 di ajang Olimpiade Diponegoro 2016 pada Minggu (20/11/2016) bertempat di lapangan basket patriot.

Tim basket putri  FEB berhasil mengalahkan Tim basket putri Fakultas Hukum (FH) dengan skor 46-27 . Valentina Elizabeth Sagala, salah seorang anggota Tim Basket Putri FEB mengaku senang atas pencapaian ini. “Umum sih pasti senang, terus bersyukur banget bisa menang karena beberapa tahun  yang lalu ngga bisa sampai juara 1 kayak gini.” jelas Valentina.

Valentina   “membocorkan”  apa saja persiapan yang dilakukan tim dalam menghadapi pertandingan,  diantaranya yakni latihan fisik dan 3 kali latihan basket dalam satu minggu . “Kita itu persiapan sebenarnya ngga lama karena ada beberapa cup juga sebelum olimpiade jadi tidak terfokus pada olimpiade  doang. Jadi kita itu persiapannya latihan seminggu 3 kali terus juga ada fisiknya segala macam dan pelatih juga kayak udah memprogramin minggu ini kita gini-gini terus minggu depan kita fisik dan lain sebagainya,” ungkap mahasiswa Akuntansi 2013 ini.

Selama pertandingan berlangsung Tim basket putri FEB selalu memimpin skor hingga pertandingan berakhir.  Namun kemenangan ini diakui Valentina tidak luput dari kendala.  “Terus pemain ngga mau dengerin pelatih karena obsesinya yang pengen menang pokoknya pengen poin, pokoknya aku yakin bisa menang bisa  poin sendiri tapi ternyata itu ngga. Itu salah gitu. Jadi belajarnya  yang aku ambil lebih kayak gimana caranya kita coba dengerin buat taat sama pelatih, ngga egois dan saling dukung satu sama lain,” jelas Valentina.

Ke depan, Valentina berharap agar adik-adik tingkatnya mampu mempertahankan pencapaian selama ini. Meningkatkan latihan, lebih kompak, profesional dan lebih konsisten.

Reporter: Fatyatul Ulfa

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *