Olimpiade Diponegoro 2016, Tim Sepakbola FEB Raih Medali Perak

s__6463491

Undip – Tim sepakbola Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) melaju ke babak final dan melawan tim sepak bola Fakultas Teknik pada Jumat (4/11/2016) di Stadion Undip. Jalannya pertandingan dimulai pukul 15.47 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Keunggulan tim sepakbola Fakultas Ekonomika dan Bisnis terjadi di menit ke 12 pertandingan tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama. Pertandingan pertama sempat dihentikan akibat kendala faktor cuaca yang tidak mendukung.

Pertandingan menjadi semakin seru ketika Tim sepakbola Fakultas Teknik berhasil menyamakan skor setelah istirahat babak pertama. Kesempatan penalti untuk tim Fakultas Teknik juga terjadi pada menit ke-22, namun gagal dimanfaatkan. Stadion semakin bergemuruh saat tim Fakultas Teknik berhasil melepaskan tendangan ke gawang tim FEB pada menit ke 31.

Mengejar ketertinggalan terhadap tim lawan, tim FEB mencetak gol ke-2. Kedudukan seri dengan skor 2-2 hingga akhir babak ke-dua. Kemenangan pertandingan final kali ini ditentukan oleh penalti untuk kedua tim.  Tendangan penalti pertama dilakukan oleh tim Fakultas Teknik yang membuahkan gol pertama mereka. Sedangkan, tim FEB gagal memanfaatkan peluang emas mereka yang pertama. Tim teknik juga berhasil menjebol gawang FEB untuk kedua kalinya di penalti kedua, begitu pula tim FEB yang mampu mengejar ketertinggalan atas teknik menjadi 1-2.

Pada kesempatan penalti ke-empat tim teknik mampu mencetak gol keempatnya sekaligus membawa tim sepakbola Teknik menjadi juara Olimpiade Diponegoro 2016 cabang sepakbola dengan skor akhir 4-1. “Perasaannya yang pasti senang sangat bersyukur semuanya bisa berjalan dengan baik. Walaupun terkendala faktor cuaca yang kurang mendukung tapi secara keseluruhan teman-teman bisa memberikan yang terbaik untuk pertandingan pada sore hari ini,” ujar Fajar, salah satu pemain Tim Fakultas Teknik.

Fajar mengungkapkan bahwa Tim Sepakbola FEB merupakan lawan bermain yang andal dan memiliki semangat tinggi. “Menurut saya lawan main dari FEB sangat bagus, mereka sangat solid dan mempunyai semangat yang tinggi. Dari segi permainan, mereka juga sangat bagus dan ini merupakan partai final yang layak menurut saya,” tutup Fajar.

Reporter : Farah Nofri

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *