Olimpiade Diponegoro 2016 : Tim Voli Putra FEB Terhenti di Semifinal

volyy

Undip (25/10) – Langkah Tim Voli Putra FEB Undip harus terhenti di babak semifinal usai ditaklukkan oleh Tim FPP dalam Olimpiade Diponegoro 2016. Pertandingan semifinal dimulai pada pukul 14.11.

Pertandingan voli putra ini berlangsung sengit dan diwarnai antusiasme kedua tim serta para pendukungnya. Meskipun tim voli putra FEB sempat memimpin jalannya pertandingan pada babak pertama dan kedua, namun keunggulan tim voli Putra FEB tak berlangsung lama. Pada babak ketiga sampai babak kelima pertandingan, tim voli FPP Undip berhasil mengambil alih kedudukan dan melaju ke babak final.

Sebelumnya, tim voli putra FPP tercatat sudah masuk ke babak final Olimpiade Diponegoro sejak 2 tahun terakhir. Tahun lalu, tim voli putra FPP berhasil menjadi juara ke-2 setelah melawan tim voli putra FH Undip dalam Olimpiade Diponegoro 2015. “Senang sekali bisa masuk final lagi di Olimpiade Diponegoro 2016. Tahun kemarin juga masuk final tapi kita harus puas dapat juara ke-2. Semoga tahun ini bisa menang dan dapat juara 1,” ujar Faisal, mahasiswa Peternakan 2013.

Berbagai persiapan dilakukan tim voli putra FPP Undip guna menghadapi babak final. “Persiapannya untuk ke babak final Undip yaitu latihan fisik, latihan tekniknya lebih dimatangkan lagi, dan harus jaga stamina yang paling penting,” tutur Satria, salah satu anggota Tim Voli Putra FPP.

Adapun waktu latihan yang terbatas menjadi kendala utama dalam menghadapi pertandingan ini. Sebab, anggota tim voli putra FPP harus menyesuaikan jadwal satu sama lain. “Terkadang kalau ingin latihan suka terhambat, soalnya kan kita berbeda jam kuliahnya jadi kalau latihan suka gak full team dan kita susah untuk menyusun strategi di lapangan,” tutur mahasiswa Peternakan 2014 ini.

Harapan demi harapan dicurahkan oleh tim voli FPP Undip agar bisa memenangkan Olimpiade Diponegoro 2016. “Semoga tahun ini tim volly FPP Undip bisa mendapatkan juara 1 dalam Olimpiade Diponegoro 2016 ini, dan bisa membanggakan nama UPK voli FPP Undip,” tutup Satria.

Menurut Deo selaku penanggung jawab voli dalam Olimpiade Diponegoro 2016, antusias penonton sampai dengan semifinal sangat besar sebab para penonton mendukung tim dari fakultas mereka masing-masing.  Ke depan, Deo berharap agar Olimpiade Diponegoro 2016 dapat mempererat solidaritas antar mahasiswa. “Semakin kuat, solidaritas juga semakin kuat tidak hanya dikenal pas menjadi panitia voli saja,” tutup Deo.

 

 

Reporter :  Alyani Shabrina, Sekar Anggit

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *