Orasi Kandidat Chairman MSA 2018

FEB Undip (30/10) – Suksesi MSA (Management Student Association) 2017/2018 mengadakan Orasi Para Calon Chairman di Dome FEB Undip.  Adapun para calon yang berorasi yaitu Fadho Rifqi Hanintya (nomor urut 1) dan Nundy Miftahusni (nomor urut 2). Dalam orasinya mereka memaparkan Grand Desain mereka di depan para panelis dan penonton yang hadir. Para panelis yang hadir ialah Harjum Muharam, Dr., S.E, M.E, selaku Ketua Departemen Manajemen, Muhammad Yusuf Alfatha selaku Ketua BEM FEB Undip, Aulia Pradipta Prabandaru selaku Ketua Senat Mahasiswa FEB Undip, dan Mochammad Ramli Nur Hasan selaku Ketua MSA 2016/2017.

Orasi dilakukan agar para pemilih mengetahui kualitas dari para calon ketua. “Orasi ini bertujuan untuk menggambarkan siapa para calon chairman, apa yang dipikirkan oleh para calon chairman serta apa yang mau dibawa oleh para calon untuk MSA ke depannya.” ujar Dhimas Angga Aryadinata, Ketua Panitia Suksesi 2017. Selain itu, orasi ini sebagai bentuk goal kampanye. Sebelumnya para calon chairman hanya melakukan kampanye dengan cara memasuki kelas-kelas, membuka stand, serta grup di media online. Sehingga belum menggambarkan keseluruhan kualitas diri mereka. “Dengan adanya pertanyaan dari para panelis, panitia dan penonton diharapkan bisa menggambarkan siapa dia dan apa yang akan dia lakukan,” ungkapnya.

Acara ini terbuka untuk seluruh warga FEB. Tidak hanya mahasiswa manajemen saja tetapi para dosen atau siapapun dapat mengikuti acara tersebut. Sebab acara ini bukan hanya melibatkan masa depan MSA tetapi juga masa depan Departemen Manajemen. Maka dari itu para panitia suksesi melakukan promosi dan memberi kesempatan para calon chairman untuk berkampanye agar dapat meluaskan tim sukses mereka.

Dhimas berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini pemilih dapat menentukan pilihannya. “Dengan segala rangkaian acara suksesi diharapkan masyarakat manajemen tidak asal memilih, tetapi benar-benar memilih. Karena mereka tahu siapa si pemimpin ini sebab para pemimpin inilah yang akan membawa perubahan besar jika hanya memilih dengan asal maka perubahan tersebut tidak akan berguna, sehebat apapun si pemimpin itu memipin,” ujarnya.

Puncak acara suksesi ini akan berlangusng pada hari Rabu, 15 November 2017 yaitu hari Pemilihan Chairman MSA yang akan dipilih langsung oleh masyarakat Manajemen serta menentuka siapa chairman yang akan terpilih.

Reporter : Jessica Rahma

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *