Pangeran Diponegoro Juara Tiga PSEC 2013

Musthafa, Fahmi, dan Alan saat menerima hadiah (doc. panitia PSEC 2013)

Pangeran Diponegoro mengukir prestasi dalam ajang Padjajaran Seminar and Economic Conference (PSEC) 2013. Ajang tersebut merupakan ajang penulisan karya tulis ilmiah dengan tema Ekonomi Biru. PSEC diselengarakan 18-20 November 2013 di FEB Unpad dan diikuti oleh sepuluh finalis dari perguruan tinggi di Indonesia. Menariknya, tiga dari sepuluh finalis merupakan perwakilan FEB Undip. Ketiga tim tersebut ialah Pangeran Diponegoro diketuai oleh M. Fahmi Priyatna, Barito Undip diketuai oleh Risky Diba Avrita, dan Laskar Undip diketuai oleh Yosua Agustin Tri Putra.


Setelah melewati proses penjurian, karya yang diusung oleh Pangeran Diponegoro (M. Fahmi Priyatna, Alan Ray Farandy, dan Mustafa Akhyar), Inter-firm Linkage: Sebuah model untuk mewujudkan pengembangan industri pengolahan udang berkelanjutan berbasis Blue Economymeraih juara ketiga. Sedangkan juara pertama diraih oleh Tim Makara (UI) dan juara kedua disabet oleh Platform Ganesha (ITB).

”Kendala kami yang dihadapi saat penyusunan paper tersebut adalah manajemen waktu antara tugas kuliah dan pembuatan paper untuk LKTI,” ujar Fahmi. Meski mengaku tidak puas dengan hasil yang mereka peroleh, kedepan ia berharap mahasiswa FEBlebih sering mengikuti lomba-lomba yang sejenis. (nq)

Reporter : Handre , Wahid , Nungky
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *